MINYAK REM MANFAATNYA PADA MOTOR




Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Bertemu serta berjumpa kembali bersama kami puja dan puji syukur selalu kami limpahkan kepada ALLAH SWT yang masih berkenan memberikan kami kesehatan, atas semua limpahan ini menjadikan kami dapat menjumpai semuanya. Untuk dapat memberikan sebuah informasi masih di dunia outomotive sepeda motor. Dan pada kesempatan saat ini informasi yang akan kami berikan adalah mengenai minyak rem manfaat pada sepeda motor. Pada sepeda motor pada saat ini sebagian besar memang membutuhkan atau memerlukan pada sebuah minyak atau oli rem. Hal ini di karenakan untuk sekarang pada sepeda motor keluaran terbaru memakai atau menggunakan rem jenis cakram sedangkan pada sepeda motor keluaran terdahulu banyak menggunakan atau memakai rem jenis kampas. Dan untuk mengetahui manfaat atau kegunaan minyak rem atau oli rem pada sepeda motor yang memakai menggunakan jenis cakram adalah sebagai berikut :

baca juga : cara dan teknik benar untuk menyambung rante sepeda motor yang putus

Pada sebuah sepeda motor yang menggunakan atau memakai jenis rem cakram memang membutuhkan sekali dengan sebuah minyak rem atau oli rem, dan pada sebuah minyak rem dengan kandungan molekul molekul di dalamnya dapat berfungsi sebagai hidrolis sehingga sangat bermanfaat sekali pada sebuah rem yang berjenis cakram. Adapun pada sebuah jenis rem yang cakram dengan adanya bagian logan yang bergesekan apabila di lakukan pengereman sehingga di perlukan sekali sebuah minyak rem atau oli rem untuk mengamankan atau agar tidak terjadi masalah yang berarti pada sepeda motor, hal ini di karenakan apabila tidak ada atau tidak menggunakan minyak ren atau oli rem di pastkian dari gesekan kedua logam pada pengereman akan ada salah satu bagian yang kalah atau terluka. Dan untuk mengetahui manfaat minyak rem atau oli rem pada sebuah sepeda motor berikut informasinya :

Dengan adanya minyak rem pada sepeda motor  menpunyai manfaat atau kegunaan di antaranya yaitu :

A. Melicinkan bagian cakram yang mengalami gesekan.

Pada saat pengereman untuk jenis rem yang memakai menggunakan rem cakram sangat membutuhkan sekali pada minyak atau oli rem dalam melicinkan agar mengalami luka pada bagian cakram.

B. Mengatasi atau mencegah terjadinya karat pada sebuah logam.

Agar bagian logam agar tahan lama tidak mengalami karat atau teyeng maka oleskan minyak rem atau oli rem.

C. Tahan terhadap panas pada minyak rem atau oli rem.

Pada sebuah minyak rem atau oli rem juga dapat mendinginkan bagian yang terkena panas , oleh karena itu bagi pemilik sepeda motor agar bagian ban dapat dingin atau kuat terhadap panas maka oleskanlah minyak rem atau oli rem terhadap bagian dalam atau pada sebuah ban dalam sehingga akan tetap dingin apabila terkena panas sehingga bagian ban akan dapat kuat serta tahan lama.

D. Dapat mengeringkan luka apabila darurat.

Bagi semua yang mengalami luka akibat terkena goresan ringan untuk langkah darurat dapat memakai minyak rem atau oli rem untuk mengeringkanya. Akan tetapi sebaiknya jangan terlalu sering di karenakan berefek lain pada kesehatan.

baca juga : berbagai jenis jenis oli yang di gunakan atau di pakai pada motor


Demikian ini yang dapat kami informasikan pertemuan kita pada kali ini semoga dapat berguna terhadap semua. Sekian dan terima kasih

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel