MEMASANG SARUNG JOK MOTOR





Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Bertemu serta berjumpa lagi dengan kami, puji syukur selalu kami berikan kehadirat ALLAH SWT atas limpahan kesehatan yang sangat berharga ini sehingga menjadikan kami dapat menjumpai semuanya. Untuk dapat memberikan informasi seputar dunia outomotive sepeda motor, dan untuk pertemuan kita kali ini  tema yang akan kami angkat mengenai tentang memasang sarung jok motor. Sarung jok pada sepeda motor apabila mengalami kerusakan seperti sobek, retak retak serta masalah lainya apabila akan mengatasinya dengan memasang sarung jok sepeda motor yang mengalami kerusakan bagian joknya. Adapun untuk memasang atau mengganti sarung jok sepeda motor pada dasarnya mudah serta dapat di lakukan sendiri, yang terpenting ada kemauan dan niat yang kuat. Oleh sebab itulah untuk memudahkan dalam memasang sarung jok berikut untuk langkah langkahnya :

baca juga : bahan terpal dapat juga dipakai untuk menjadi sarung jok motor

Memasang sarung jok pada sepeda motor untuk dapat melalukanya sendiri pada dasarnya mudah serta gampang yang terpenting ada kemauan yang kuat dan mencari tahu teknik atau cara caranya. Untuk dapat memasang sarung jok pada sepeda motor yang harus di perhatikan serta kuncinya ketelatenan dan di butuhkan kesabaran kemudian di tunjang dengan alat alat  untuk mempermudah proses memasang sarung jok sepeda motor tersebut. Apabila ke dua bagian sudah terpenuhi di pastikan kita dapat memasang sarung jok sepeda motor, dengan begitu banyak keuntungan atau manfaat di dapatkan setelah dapat memasang jok sendiri seperti lebih menghemat biaya bahkan dapat di kembangkan menjadi keterampilan yang nantinya berdaya guna untuk membuka usaha sendiri dengan begitu dapat menambah penghasilan kita. Adapun untuk dapat memasang sarung jok sendiri sepeda motor membutuhkan alat alat serta bahan yang di gunakan atau di pakai di antaranya adalah :

Memasang sarung jok sepeda untuk memudahkan prosesnya gunakanlah alat alat dan bahan yaitu :

A. Steples yang berukuran sedang.

B. Satu pak isi steplesnya usahan dari produk etona.

C. Obeng min.

D. Tang.

E. Cutter.

F. Sarung jok.

G. Kunci no 10 jenis T.


Setelah mempersiapkan alat alat dan bahan berikutnya teknik memasang sarung jok sepeda motor antara lain.

A. Langkah pertama membuka mur jok dengan kunci no 10 untuk lebih mudahnya jenis 10.

B. Melepas bagian steples yang menempel pada deg jok tersebut dengan memakai obeng min, dan untuk membuang isi steples pakailah tang.

C. Memasang atau mengganti sarung jok motor adapun teknik atau caranya yaitu :

- lakukanlah penyeteplesan dari bagian depan antara 1 steples atau 2 setples.
- setelah itu pindah  ke bagian belakang dengan sambil di tarik kebelakang dan di steples antara 1 sampai 2.
- selanjutnya pasang steples sisi tengah jok tersebut baik sisi kiri maupun kanan juga sambil ditarik sarung joknya.
- apabila sisi tengah sudah kembali kebagian depan dalam menyeteples akan tetapi usahakan jangan dulu pindah sampai bagian lengkungan depan selesai dalam menyeteplesnya dan jangan lupa sambil di tarik dan delus sarung jok tersebut agar tidak mengalami kerutan.

- sesudah bagian depan selesai pindah ke bagian lengkungan belakang jok tersebut juga sampai selesai usahakan jangan dulu pindah hal ini di sebabkan yang menjadi kunci dalam memasang sarung jok adalah 2 bagian tersebut.

- berikutnya setelah 2 bagian tersebut selesai baru memasang steples ke bagian yang belum di pasangi steples dengan cara dan teknik seperti kami sebutkan diatas yaitu di tarik sarung jokya sambil di elus sampai selesai.

baca juga : cara mudah memasang striping variasi pada motor

Perlu di perlukan satu lagi dalam memasang sarung jok agar lebuh mudah dan kuat maka gunakanlah jenis ukuran stples sedang juga yang bermerk etona jangan pakai produk yang lainya, kalau produk selain etona biasanya tidak kuat atau mlengkung.


Demikian ini yang dapat kami informasikan terhadap semuanya pada perjumpaan kita kali ini, semoga yang kami berikan ini dapat berguna dan mempermudah proses memasang sarung jok sepeda motor tersebut. Sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel