LANGKAH YANG PAS DAN SESUAI DALAM MENGGANTI GIR SERTA RANTE MOTOR





Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Bertemu dan berjumpa lagi dengan kami, puji syukur senantiasa kami berikan kepada ALLAH SWT, yang masih berkenan melimpahkan kami kesehatan sehingga kami dapat bertemu semuanya. Untuk dapat memberikan informasi di dunia outomotive sepeda motor, untuk pertemuan kita pada kali ini informasi yang akan berikan adalah mengenai cara dan langkah yang pas dan sesuai pada rante dan geer motor. Bagi pemilik sepeda motor sebaiknya sebelum memilih serta mengganti pada bagian rante dan geer terlebih dahulu pahami kondisi atau medan jalan yang biasa di lalui setiap harinya sehingga nantinya dapat sesuai dan pas performa pada sepeda motor kepunyaanya. Adapun untuk cara yang pas sesuai dalam memilih bagian geer serta rante pada sepeda motor kepunyaanya berikut cara dan langkahnya untuk informasinya antaranya adalah :

baca juga : cara cepat dan benar dalam menyambung rante motor serta kuat

Bagi pemilik sepeda motor apabila akan memilih atau mengganti terhadap bagian geer serta rante yang sudah berkurang performanya baik telah mengalami mengalami runcing atau menipis bagian geernya maupun bagian rante yang sudah mulur atau memanjang sehingga dari kedua bagian antara rante dan geer mengalami masalah seperti kendor dan bahkan sering terjadi lepas atau copot. Dan apabila antara bagian rante dan geer sudah sering mengalami kejadian seperti ini memang sebaiknya untuk menggantinya bagian tersebut. Dan dalam menggantinya bagian rante serta geer agar nantinya bermanfaat terhadap performanya kami sarankan dalam menggantinya lebih baiknya satu set sekaligus, hindari untuk satu satu pada saat menggantinya, serta juga yang tidak kalah penting dengan memahami dan ketahui tipe medan atau jalan yang biasa di lalui. Sehingga nantinya setelah di ganti pada bagian geer dan rante pada sepeda motor tersebut akan lebih maksimal performanya. Adapun untuk mengetahui cara pas yang sesuai dalam memilih bagian rante dan geer berikut cara dan langkahnya adalah sebagai berikut :


Dalam memilih atau mengganti bagian rante dan geer pahami kondisi medan atau jalan yang biasa di lalui. Dan untuk mengetahui ukuran atau bentuk rante dan geer yang sesuai dengan medan yang di lalui di antaranya adalah :

A. Ukuran dan bentuk rante serta geer yang sesuai dengan medan yang datar atau rata yaitu :

Pada sebuah sepeda motor yang biasa melalui jalan atau medan yang rata serta lurus tidak menanjak  sebaiknya gunakan rante dan geer yanf ukuran standar yaitu untuk rante berukuran 428 L sedangkan untuk geernya berukuran 14 / 34.

B. Ukuran dan bentuk rante dan geer untuk jalan atau medan yang menanjak.


Sedangkan untuk sepeda motor yang sering atau rutin melintasi atau melawati jalan dan medan menanjak sebaiknya menggunakan serta memakai ukuran geer yang mempunyai mata geernya lebih besar pada bagian geer belakangnya yaitu di antaranya sekitar 14 / 38 atau berukuran 14 / 40. Untuk pada umumnya sebagai contoh sepeda motor honda jenis grand dapat memakai ukuran geer jenis sepeda motor honda supra x 125. Dan untuk jenis sepeda motor yamaha bisa menggunakan geer belakang pada sepeda motor yamaha jupiter mx sedangkan untuk sepeda motor suzuki dapat memakai atau menggunakan geer belakang sepeda motor suzuki tornado.

baca juga : tanda tanda bagian sok beker yang sudah mati atau tidak berfungsi

Kiranya hanya ini yang dapat kami informasikan kepada semuanya pada pertemuan kita pada saat ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat kepada semuanya. Sekian dari kami dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel