CARA MENGGUNAKAN COMPOUND PADA MOTOR DAN MEMAKAINYA




Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Bertemu dan berjumpa kembali bersama kami, puja serta puji syukur selalu kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang sudah memberikan kami kesehatan sehingga kami dapat bertemu kembali bersama semuanya. Tentunya untuk dapat memberikan informasi seputar dunia outomotive sepeda motor. Adapun pada pertemuan kita pada kali ini kami dengan rasa bahagia akan memberikan informasi mengenai cara penggunaan compound pada motor serta jenisnya. Pada sebuah compound memang sudah banyak di kenal dan di pakai oleh sebagian besar pemilik sepeda motor, akan tetapi tidak sedikit yang mengerti cara penggunaanya yang sesuai dan cara kerjanya. Dan sebagian besar masyarakat  hanya mengetahui dan di manfaatkan dengan sembarangan dan menganggap semua jenis compuond itu sama. Padahal sebenarnya kita harus mengetahui bentuk permukaan yang akan di compuond serta di sesuaikan pada jenis compound sehingga benar benar berguna dan bermanfaat. Untuk itu berikut kami informasikanya penggunaan compound dan sesuai dengan jenis yang di pakai antaranya adalah :


Bagi pemilik sepeda motor hampir sebagian besar banyak yang mengenal dan mengetahui adanya manfaat serta kegunaan pada sebuah compound pada sepeda motor terutama terhadap bagian body yang mengalami luka atau lecet akibat mengalami goresan atau gesekan di karenakan jatuh dan benturan benturan. Dan dalam mengatasi masalah tersebut yang dilakukan para pemilik sepeda motor belum paham mengenai jenis compound sehingga yang terjadi menjadi kurang maksimal hasilnya di sebabkan salah penggunaan atau pemakaianya yang harusnya memakai jenis compound halus akan tetapi menggunakan compound kasar atau sebaliknya yang harusnya memakai compound jenis kasar tetapi menggunakan compound jenis halus. Adapun dalam hal cara pemakaian pada sembuah compound dapat di pastikan bagi mereka pemilik sepeda motor dalam mengatasi bagian body yang mengalami lecet banyak yang sudah mengetahui serta mengerti, untuk mengenai jenis jenis compound yang banyak beredar di pasaran terdapat 2 macam atau jenis, untuk ke 2 jenis tersebut sebenarnya mempunyai manfaat atau memiliki spesialis sendiri sendiri dan berbeda beda, oleh sebab itulah untuk memperoleh hasil yang benar bagus sesuai keinginan sebagaiknya mengetahui mengenai jenis jenis compound serta manfaat dan penggunaanya. Dan untuk itu berikut kami informasikanya dengan jelas dan benar antaranya yaitu :

Sebelum menggunakan sebuah compound sebainya pahami jenis jenis compound serta penggunaanya berikut jenis jenis compound antara lain :

A. Jenis compound halus.

Pada jenis compound halus memiliki ciri ciri yaitu berwarna putih, cara penggunaanya khusus terhadap permukaan halus di karenakan dalam menghaluskan tidak terlalu tajam dalam membuat cat mengelupas.

B. Jenis compound kasar.

Untuk jenis compound kasar biasanya memiliki warna kuning dan di gunakan khusus untuk permukaan kasar yang membutuhkan daya pengelupasan cat tinggi.

Setelah itu sebagai pelengkap berikut cara penggunaan compound yang benar. Adapun dari ke 2 jenis compound untuk pemakaian atau penggunaanya hampir sama, untuk itu persiapkanlah alat alat yang di gunakan meliputi :

A. Kain lap halus.

B. Kanebo.

C. Air.

D. Compuond.

Sesudah bahan dan alat tersedia berikutnya cara penggunaan sebuah compound adalah sebagai berikut :

A. Cuci bersih pakai air permukaan atau bagian body yang akan di haluskan dengan compound.

B. Keringkan dengan kanebo.

Setelah permukaan tersebut dicuci lalu keringkan dengan kanebo hingga sampai benar benar kering.

C. Oleskan permukaan tersebut dengan compound.

Apabila permukaan tersebut sudah benar benar kering selanjutnya oleskan permukaan secara merata dengan compound setelah terlihat rata maka biarkan sampai mengering.

D. Gosok permukaan dengan kain halus.

Setelah compound yang dioleskan terlihat kering berikutnya gosok dengan menggunakan kain halus dengan pelan dan searah usahakan jangan sampai mengena ke permukaan lainya di karenakan compound memiliki sifat mengelupas cat sehingga agar permukaan lainya tidak ikut terkelupas . Juga perlu di perhatikan dengan sifat compound yang cenderung membuat cat terkelupas sehingga tidak di anjurkan untuk sering sering di gunakan sehingga untuk hal darurat saja, agar nantinya cat pada bagian body sepeda motor tidak menipis.


Mungkin ini yang dapat kami informasikan pada perjumpaan atau pertemuan kita untuk kali ini semoga dapat berguna dan bermanfaat terhadap semua. Sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum wareohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel