CARA BENAR DAN AMAN DALAM MENGGUNAKAN PAINT REMOVER





Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Bertemu dan berjumpa kembali bersama kami, puji syukur selalu kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT, atas semua limpahan kesehatan kepada kami sehingga membuat kami dapat menyapa semuanya. Tentunya untuk memberikan informasi seputar dunia outomotive sepeda motor. Dan untuk kesempatan pertemuan atau perjumpaan kali ini, kami telah mempersiapkan sebuah informasi mengenai cara benar dan aman dalam pemakain paint remover pada sepeda motor. Mengenai sebuah paint remover adalah merupakan cairan berbentuk cair yang berguna dan bermanfaat untuk merontokan bagian cat pada bagian sepeda motor. Dan untuk lebih jelas dalam penggunaan yang benar dan cara kerjanya berikut ini informasinya :

baca juga : pahami kelebihan serta hal yang tidak dianjurkan dalam penggunaan grease pada motor

Pada sebuah paint remover bagi sebagian pemilik kendaraan bermotor terlebih lagi sepeda motor memang sangat berguna dan bermanfaat sekali dalam urusan pengecatan atau pemolesan pada bagian sepeda motor. Adapun yang menjadi atau cara kerja pada sebuah paint remover sendiri yaitu sangat efektif untuk mempermudah atau mempercepat proses pengelupasan dan merontokan cat pada bagian sepeda motor, oleh karena itulah bagi sebagian sebagian pemilik sepeda motor banyak yang memanfaatkan dan menggunakan pada sebuah paint remover dalam mengganti atau memoles bagian cat sepeda motor kepunyaanya. Akan tetapi perlu di perhatikan pada saat memakai paint remover hanya di peruntukan atau hanya boleh dilakukan pada bagian yang mempunya bahan yang kuat seperti besi kemudian blok mesin, serta tidak di anjurkan terhadap bagian body sepeda motor yang mempunyai bahan yang terbuat dari plastik atau atum. Hal ini di karenakan pada paint remover memiliki kandungan yang sangat keras dan apabila di oleskan pada bagian body yang cenderung mudah meleleh apabila terkena benda atau bahan panas atau keras. Dan juga pada saat akan menggunakan paint remover di anjurkan untuk berhati hati baik pada saat membuka tutup sebuah paint remover dan pada saat memakainya. adapun untuk cara penggunaan paint remover yang benar dan aman pada sepeda motor berikut informasinya  diantaranya adalah :

Pada saat pemakain atau penggunaan paint remover pada sepeda motor berikut tip tips aman dan caranya mudahnya, adapun pertama yang harus di persiapkan adalah bahan bahan serta alatnya antara lain :

A. Kaca mata.

B. Sarung tangan.

C. Kuas.

D. Kasak besi.

E. Air.

F. Amplas besi.

Selanjutnya adalah proses penggunaan atau pemaikan pada paint remover berikut cara aman dan benar adalah sebagai berikut :


A. Gunakan kaca mata pada saat membuka tutup paint remover.

Untuk cara aman pada saat membuka tutup sebuah paint remover sebaiknya gunakanlah kaca mata, di karenakan pada saat membuka tutup paint remover biasanya akan terjadi letusan kecil dan dengan memakai kaca mata maka bagian mata akan tetap aman dari  muncratnya paint remover.

B. Memakai sarung tangan dan kuas pada mengoleskan paint remover.


Setelah sebuah paint remover terbuka tutupnya selanjutnya oleskan paint remover pada bagian yang akan di kelupas atau di rontokan. Adapun agar bagian kulit aman dari terkena paint remover maka gunakanlah sarung tangan serta kuas setelah itu biarkan bagian cat terkelupas sendirinya.

C. Melakukan proses pengasakan cat yang sudah terkelupas.

Setelah  bagian cat terlihat mengelupas semua maka lakukanlah proses pengasakan dengan menggunakan kasak dari besi dengan tujuan untuk lebih mudah dan cepat selain itu juga agar tangan tidak menyentuh cat tersebut yang sudah di olesi paint remover.

D. Mengamplas terhadap bagian yang hilang catnya

Berikutnya adalah melukukan proses pengamplasan dengan menggunakan amplas besi yang halus, hal ini dilakukan agar permukaan tersebut halus sehingga nantinya cat akan rata.

E. Mencuci dengan air dan keringkan.


Dan yang terakhir adalah mencuci bagian yang telah di haluskan serta di ratakan dengan amplas kemudian tunggu hingga kering.

baca juga : cara dan proses yang benar dalam menyambung rante motor

Demikian yang dapat kami informasikan pada pertemuan kita kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat terhadap semuanya. Sekian dan terima kasih.


Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel