BAN VULKANISIR SEPEDA MOTOR



Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Bertemu dan berjumpa lagi dengan kami, puja serta puji senantiasa kami panjatkam kepada ALLAH SWT atas limpahan kesehatan yang begitu berharga ini, atas ini semua menjadikan kami dapat bertemu semuanya, untuk memberikan informasi seputar dunia outomotive sepeda motor. Adapun pada pertemuan kita pada kali ini informasi yang akan berikan yaitu mengenai ban vulkanisir motor. Jenis ban sepeda motor vulakanisir merupakan jenis ban yang hampir memiliki kesamaan dengan ban sepeda motor jenis suntikan atau batikan yakni sama sama berasal dari ban bekas sepeda motor yang diolah kembali, akan tetapi yang membedakanya adalah proses pengolahan atau pembuatanya, kalau ban sepeda motor jenis batikan atau suntikan dari ban bekas langsung di batik di buat ulang kembangan atau motivnya secara manual namun untuk ban jenis vulkanisir adalah ban bekas sepeda motor yang di tambahkan atau di tempelkan karet kembangan lagi dengan cara di panaskan memakai mesin semi outomatis. Dan berikut pembahasan mengensi ban sepeda motor jenis vulkanisir antaranya yaitu :

baca juga : manfaat serta kelebihan ban motor jenis fdr

Bagi pemilik sepeda motor untuk mengenai jenis ban vulkanisir hampir sebagian mengetahui  dan mengerti akan keberadaanya di pasaran, dan juga sebagian dari pemilik sepeda motor tidak sedikit yang memahami pada jenis ban vulkanisir hanya di peruntukan khusus untuk kendaraan roda 4 saja, memang benar mengenai ban jenis vulkanisir untuk pertama kali muncul memang hanya di peruntukan kendaraan jenis roda 4 baik jenis mobil maupun truck akan tetapi dengan perkembangan sepeda motor yang pengguna atau pemakainya sangat pesat sehingga munculah sebuah ban jenis vulkanisir yang dapat di gunakan atau yang di peruntukan pada sepeda motor. Yang di harapkan pada jenis ban vilkanisir sepeda motor mampu dan dapat menjadi alternativ dalam mengatasi masalah ban sepeda motor tentu dengan harga lebih ekonomis di bawah harga ban sepeda motor jenis baru. Serta juga dengan segala kelebihan dan kekurangan yang terdapat padanya , dan untuk mengetahui kelebihan serta kekurangan dan juga perbandinganya dengan jenis ban batikan atau suntikan berikut ini informasinya di antaranya adalah :

Bagi pemilik sepeda motor yang akan memakai atau menggunakan ban jenis vulkanisir untuk mengetahui kelebihan dan kekuranganya yaitu :

A. Kelebihan ban sepeda motor jenis vulkanisir adalah :

- ban jenis vulkanisir lebih ekonomis.

Adanya ban vulkanisir sehingga mampu menjadi alternatif atau solusi dalam mengganti ban dengan harga ekonomis.

- pas dan cocok untuk sepeda motor dengan intensitas untuk jarak dekat.

Pada jenis ban vulkanisir memang cocok pas untuk di gunakan di pakai sepeda motor yang sering di gunakan jarak pendek.

- ban vulkanisir juga dapatmencekeram jalan baik jalan aspal maupun lainya.

Walaupun ban vulkanisir kategori ban ekonomis akan tetapi kembangan  tetap mampu mencekeram permukaan jalan seperti aspal dan jalan berair.

baca juga : tips serta cara mengetahui ban bekas yang masih bagus pada motor

B. Pada ban jenis vulkanisir juga memiliki kekurangan atau kelemahan antaranya :

- ban vulkanisir sepeda motor apabila di pakai kurang nyaman di kendarai.

Untuk jenis ban vulkanisir akan terasa kurang nyaman pada saat di kendaraai seperti ngegol, goyang dan lainya.

- ban jenis vulkanisir  memiliki kemungkinan mengalami pengelupasan kembangan jika sering terkena panas.

Pada jenis ban vulkanisir memiliki kemungkinan terjadinya pengelupasan kembangan sebagai akibat sering melalui atau melewati jalan bersuhu panas.

- ban jenis vulkanisir kurang maksimal dalam mencekeram permukaan jalan.

Walaupun untuk jenis ban vulkanisir dapat mencekeram atau lekat terhadap permukaan jalan akan tetapi kurang maksimal atau kurang kuat.

Sedangkan untuk sebagai pembanding antara ban jenis vulkanisir dengan jenis ban batikan atau suntikan berikut informasinya :

A. Segi harga.

pada jenis ban batikan atau suntikan lebih murah dan lebih ekonomis sedang ban jenis vulkanisir lebih sedikit di atasnya.

B. Segi kualitasnya.

Untuk hal kualitas ban jenis vulkanisir lebih bagus dan lebih awet serta tahan lama. Di sebabkan ban jenis vulkanisir bagian kembanganya lebih tebal 

C. Segi kenyamanan

Sedangkan untuk kenyaman dalam pemakainya pada ban jenis vulkanisit sedikit lebih nyaman atai sedikit tidak ngogel pada saat di kendaraai.

Demikian ini yang dapat kami informasikan pada perjumpaan kita kesempatan ini. Semoga dapat berguna dan bermanfaat terhadap semuanya sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel