KELEBIHAN DAN PANTANGAN DALAM PENGGUNAAN GREASE PADA MOTOR



Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.


Bertemu dan berjumpa lagi dengan kami puji syukur kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT, atas semua kesehatan dan kesempatan yang di berikan kepada kami, dan kami juga berharap dari semua yang telah di berikan kepada kami ini juga di berikan terhadap semuanya. Dan untuk pertemuan kita pada saat ini akan kami yang berbahagia akan menginformasikan yang berkaitan dengan dunia outomotive sepeda motor. Adapun untuk kali ini tema yang kami angkat mengenai manfaat dan pantangan dalam penggunaan grease atau paslin serta juga gemuk pada sepeda motor. Untuk paslin, grease atau gemuk bagian yang tidak dapat di pisahkan dan selalu berhubungan dengan salah satu bagian pada sepeda motor yaitu bagian besi atau bagian bawah atau kaki kaki dan untuk mengetahui manfaat manfaat pada sebuah grease, gemuk atau paslin berikut informasinya adalah sebgai berikut :


baca juga : jenis jenis oli yang dgunakan atau di pakai pada sepeda moter

Mengenai sebuah grease, gemuk atau paslin pada dasarnya memiliki manfaat bagian kaki kaki atau bagian bawah sepeda motor yaitu untuk bagian tersebut diantaranya bagian laher pada roda, bagian kawat atau kabel gas serta pada bagian peer atau lainya masih banyak lagi . Dan bentuk dari sebuah grease, gemuk atau paslin sendiri memiliki ciri ciri dengan seperti hitam atau kehijauan dan kekuningan rekat dengan seperti jel. Untuk fungsi umum atau manfaat utama dari grease, gemuk atau paslin yaitu untuk melicinkan atau memudahkan pada saat memasang bagian yang telah kami sebutkan diatas serta juga dapat di manfaatkan untuk sebagai bahan anti karat sehingga tahan lama dan awet. Akan tetapi pada sebuah grease, gemuk atau paslin juga mempunyai kelemahan apabila di pakai atau di gunakan pada bagian tertentu yang masih berhubungan dengan bagian bawah atau kaki pada sebuah sepeda motor. Agar lebih jelas serta mengenai manfaat dan kekurangan grease, gemuk atau paslin berikut ini informasi dari kami antara lain :

Dan untuk mengenai bagian bagian bawah sepeda motor yang memanfaatkan atau membutuhkan sebuah grease, gemuk atau paslin adalah :

A. Laher roda pada sepeda motor.

Pada saat memasang laher untuk melicinkan atau memudahkan serta juga tahan terhadap karat di perlukan adanya sebuah grease, gemuk atau paslin.

B. Pada bagian kawat atau kabel gas.

Untuk memudahkan atau melicinkan pada pemasangan kabel gas serta untuk tahan terhadap karat maka di gunakanya grease, gemuk atau paslin.

C. Memperkuat bagian per pada sepeda motor.


Agar bagian awet serta tahan lama dari masalah karat serta cepat mulur sebaiknya oleskan grease, gemuk serta paslin terhadap bagian bagian yang terdapat per seperti peer bagian standar baik samping maupun peer standar bagian tengah dan peer bagian jok serta peer yang ada di bagian lainya.

D. Menjaga bagian mur agar tidak aus atau lanas dan berkarat.

Pada sebuah grease, gemuk atau paslin juga dapat menjaga mur dan baud dari aus, lanas serta juga dari mengalami berkarat atu rasty.

E. Serta bagian bagian yang mengalami gesekan agar tetap terlindungi dari kotoran atau debu.

Dan juga semua bagian bagian yang mengalami gesekan agar tetap aman dan terlindungi dari kotoran dan debu.

Adapun pada sebuah grease, gemuk atau paslin terdapat kelemahan atau kekurangan dan tidak di anjurkan terhadap bagian bagian pada sepeda motor diantaranya adalah.


A. Pada bagian rante dan geer.

Bagian rante yang bergesekan dengan bagian geer tetapi tidak di anjurkan untuk di olesi grease, gemuk atau paslin hal ini di sebabkan dengan mengolesi grease, gemuk atau gemuk pada bagian rante dapat menyebabkan atau mempermudah terkena atau menempelnya debu dan kotoran.

B. Menggunakan grease sebagai pengganti oli mesin dan oli lainya.

Walaupun sama sama sebagai pelicin akan tetapi apabila menggantikan posisi oli dengan sebuah grease, gemuk atau paslin sangat tidak boleh dan berbahaya, hal ini karenakan dari kedua mempunyai bentuk, kandungan atau fungsi yang berbeda.

baca juga : cara yang cepat dan tepat dalam menyambung rante motor

Inilah yang dapat kami berikan dan kami informasikan semoga dapat berguna dan bermanfaat terhadap semuanya. Terima kasih yang sudah berkenan membaca dan mengikuti kami, sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel