TIPS PRAKTIS MEMASANG HANDGRIP PADA SEPEDA MOTOR

 TIPS PRAKTIS MEMASANG HANSWAT PADA SEPEDA MOTOR


menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/





Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Selamat datang dan selamat berjumpa lagi bersama kami. Alhamdulilah puja serta puji syukur sehingga kami dapat menyapa semuanya, untuk memberikan informasi yang inovatife juga inspirative seputar dunia outomotive sepeda motor. Adapun pada kesempatan ini kami dengan rasa bahagia akan memberikan informasi yang berkaitan dengan tips praktis  memasang handgrip pada stang pada sepeda motor. untuk lebih jelas dan dalam mengenai pembahasan ini berikut informasi dari versi kami sebagai berikut.

baca juga: proses menambal busa jok  yang baik benar pada sebuah sepeda motor

Pemasangan hanswat pada sebuah sepeda motor memang banyak dilakukan pada kebanyakan masyarakat dengan berbagai macam alasan serta tujuan baik karena kebutuhan atau kondisi dari hanswat yang sudah tidak layak dan perlu di ganti maupun di karenakan keinginan untuk membuat penampilan sebuah sepeda motor lebih gaul lebih bagus di pandang mata atau dengan kata  lain karena segi variasi, terlepas dari semua alasan dan tujuan dalam penggantian handgrip pada bagian stang sebuah sepeda motor memang mempengaruhi dari segi kenyamanan pada saat di kendarai, terlebih lagi apabila sepeda motor tersebut dalam pemanfaatanya sebagai teman beraktifitas sehari hari dan juga apabila di manfaatkan dengan sering di pakai untuk perjalanan atau turing. dengan adanya ini semua membuat pemanfaatan hanswat memang selalu di nanti serta di butuhkan pada sebagian masyarakat khususnya bagi pecinta hanswat variasi, adapun untuk cara serta proses pemasangannya sangat mudah dan gampang untuk di praktekan dirumah di antara sebagai berikut :

Untuk proses pemasangan hanswat pada sebuah sepeda motor terlebih dahulu kita harus mempersiapkan alat alat dan bahan yang di perlukan atau di butuhkan antara lain.

1. Obeng plus.
2. Cater.
3. Hanswat.
4. kit atau sanpoli untuk pelicin.

berikutnya masuk pada proses pemasangan handgrip pada bagian stang sebuah sepeda motor, yaitu untuk caranya adalah.

1. Buklah bagian ujung stang.
langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka bagian ujung stang pada sebuah sepeda motor dengan menggunakan obeng plus.

2. Membuka dan mengganti bagian karet stang.
setelah bagian ujung stsang sudah dapat kita buka selanjutnya membuka dan mengganti bagian karet stang dengan cara menarik karet stang tersebut keluar namun apabila ada kesusahan dalam menarik keluar serta menggantinya, sebab biasanya pada bagian karet stang yang sudah lama terdapat banyak kotoran yang mengerak yang mekekat di antara stang dengan bagian hanswat yang akan di ganti, untuk mengatasinya dengan menyeset hanswat yang mau di ganti dengan cater secara hati hati supaya tidak meleset terhadap tangan kita.

3. Memberikan sanpoli atau sejenisnya sebagai pelicin.
Apabila kita sudah berhasil mengambil hanswat yang akan diganti, kemudian berikutnya memberikan pelicin terhadapa bagian stang yang di pasangi hanswat dan juga memberikan pula terhadap bagian lubang hanswat tersebut, hal ini bertujuan agar lebih mudah untuk memasukan atau memasang bagian hanswat yang baru.

4. Memasukan hanswat yang baru.
Bagian lubang atau bagian dalam hanswat serta bagian stang yang sudah di beri pelicin di masukan dengan cara menekan kedalam tersebut. Dan untuk terhadap sepeda motor jenis honda biasanya untuk stang pada bagian gas memiliki permukaan tidak rata oleh sebab itu sebelum di pasangi hanswat sebaiknya di haluskan dengan memakai cater yang tujuanya supaya mudah dalam memasukan hanswat yang baru tersebut.

baca juga: tips mudah dalam mengganti ban dalam belakang untuk motor yang berstruktur memakai rem cakram

Demikian inilah yang dapat kami informasikan serta kami bagikan semoga mudah di pahami sehingga dapat di ambil manfaat dan kegunaanya. Terima kasih ke pada semuanya yang sudah membaca dan mengikuti kami. Sekian dan terima kasih.

wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel