TIPS MUDAH MENGGANTI BAN DALAM UNTUK MOTOR YANG BERSTRUKTUR MEMAKAI REM CAKRAM


 TIPS MUDAH MENGGANTI BAN DALAM UNTUK MOTOR YANG BERSTRUKTUR MEMAKAI REM CAKRAM




menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/



Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Selamat berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah puja dan puji syukurlah kami masih di beri kesempatan serta kesehatan untuk menyapa semuanya, untuk memberikan informasi yang inspiratif serta inovatif seputar dunia outomotive sepeda motor. Adapun pada kesempatan saat ini kami yang berbahagia akan membahas mengenai tips mudah dalam mengganti ban dalam belakang untuk motor yang berstruktur memakai rem cakram. agar lebih jelas dan memahami berikut penjelasanya dari versi kami di atara adalah :

baca juga :  tips praktis mengganti ban luar bagian belakang untuk matic 

Untuk sekarang ini memang banyak sekali kita temui serta kita jumpai, pada sebuah sepeda motor yang berstrukur atau dalam penggunaan memiliki rem cakram untuk bagian roda belakang hal ini membuat atau menjadikan dalam lebih sulit serta lebih ribet apabila ingin mengganti ban dalam terutama apabila terjadi kebocoran atau pecahnya pada bagian roda belakang sebuah sepeda motor. di karenakan untuk penggunaan rem cakram untuk bagian belakang terdapat perbedaan struktur di banding sebuah sepeda motor yang memakai rem kampas tromol atau rem biasa. Dengan adanya ini semua kami akan menginformasikan tentang tips mudah dalam mengganti ban dalam belakang yang berstruktur memakai rem cakram, tentunya agar lebih cepat, praktis serta tidak memakan banyak waktu juga tidak harus membuka bagian seluruh roda pada sebuah sepeda motor tersebut. Adalah sebagai berikut :

Yang pertama harus dipesiapakn atau dilakukan adalah menyediakan alat alat dan bahan yang perlu disediakan untuk  sebelum proses melakukan penggantian ban dalam belakang yang berstruktur cakram diantaranya meliputi :

1. Ban dalam  ukuran belakang.
2. kunci ring atau pas dengan no 14.
3. Kunci ring atau pas dengan no 17.
4. Kunci ring atau pas dengan no 19.
5. Kunci ring atau pas dengan no 12.
6. Congkel atau alat untuk membuka ban dalam atau obeng min yang panjang.
7. Kunci T dengan no 10.

setelah kita sudah menyediakan alat alat serta bahan yang di butuhkan selanjutnya masuk kedalam proses tips mudah dan praktis dalam mengganti ban dalam belakang yang berstruktur memakai cakram sebagai berikut :

A. Membuka atau mencongkel.
Dan langkah pertama dalam mengganti ban dalam belakang adalah membuka atau proses pencongkelan dan untuk lebih paham dan mengerti untuk tekhnik dan cara caranya anda dapat membaca apa yang kami informasikan pada pertemuan sebelemnya.

B. Membuka baud as roda belakang.
Setelah membuka dan mengeluarkan ban dalam yang akan di ganti , berikutnya masuk ke dalam proses membuka serta mengambil kemudian mengganti as roda bagian belakang dengan memakai kunci ring atau pas no 14 serta no 17 atau 19 menyesuaikan bentuk baud atau mur as roda belakang sesudah terbuka masukan sebuah obeng plus yang panjang adapun caranya dengan tangan kiri menarik dan mengeluarkan as roda sedangkan tangan kanan memasukan sebuah obeng plus hal ini bertujuan agar roda tidak jatuh dari tempat sehingga dalam pemasangan ban dalam lebih mudah dan cepat.

C. Membuka penutup rantai belakang .
Bukalah penutup rantai dengan menggunakan kunci T no 10, itu bertujuan sebab nantinya proses pengambilan ban dalam  melalui bagian ini karena itulah untuk penutup rante harus di buka.

D. Membuka rantai.
Apabila bagian penutup rantai terbuka kemudian masuk langkah membuka bagian rantai dari bagian geernya.

E. Menarik ban dalam keluar dan mengganti dengan ban dalam yan baru.
Dengan terbukanya semua bagian yang di butuhkan berikutnya proses pengambilan ban dalam serta memasukan untuk ban dalam yang baru dengan cara menarik secara hati hati ban dalam tersebut melewati antara sisi geer dengan sisi sasis sebuah motor sambil menekan roda kebawah agar lebih lebar jarak sisinya sehingga ban dalam mudah di keluarkan serta memasukan dengan ban yang baru.

F. Memasang baud as roda kembali.
Sesudah ban dalam yang baru dapat di masukan selanjutnya proses memasang kembali as roda kembali dengan cara memukul pelan pelan as tersebut memakai palu setelah masuk sebagian caputkah obeng plus yang tadi di jadikan penahan roda, lalu pukul lagi as roda tersebut hingga dapat keluar semuanya, tentunya pada saat memukul secara pelan dan penuh perasaan agar mudah keluarnya.

G. Memasang ban dalam dan bagian yang sudah di buka.
Masuk pada proses terkhir yakni memasang ban dalam dan bagian yang tadi di buka, adapun untuk di proses terakhir ini andap bisa membaca untuk tekhnik dan caranya dari informasi serta pembahasan sebelum perjumpaan kita saat ini.

baca juga : cara praktis untuk mengganti ban dalam bagian roda belakang pada sepeda motor.

Demikian ini yang dapat kami sampaikan serta informasikan semoga dapat bermanfaat dan berguna menambah wawasan pengetahuan semuanya. Terima kasih yang sudah berkenan membaca serta mengikuti kami. Sampai jumpa dan bertemu lagi .

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel