PROSES DALAM MENAMBAL JOK YANG BAIK DAN BENAR PADA SEPEDA MOTOR

 PROSES DALAM MENAMBAL JOK YANG BAIK DAN BENAR




menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/




Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Selamat datang serta selamat berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah puja dan puji syukur yang membuat kami dapat menyapa dan menjumpai semuanya, untuk memberikan informasi yang inovatif serta inspiratif seputar dunia outomotive sepeda motor. Adapun pada perjumpaan kita untuk kali ini m, kami yang sangat berbagia akan menginformasikan mengenai tentang proses menambal busa jok  yang baik benar pada sebuah sepeda motor Dan untuk lebih mendalam lagi mengenai topik ini berikut penjelasanya.

baca juga: tips mudah dalam mengganti ban dalam belakang untuk motor yang berstruktur memakai rem cakram.

Pada bagian jok sepeda motor banyak kita jumpai. Terlihat bolong serta sobek terhadap bagian kulit bahkan terlihat  sampai membuat bagian busa jok bolong dan hingga membuat bagian deg jok terlihat serta melebar. Hal itu dapat terjadi akibat membiarkan kulit jok yang bolong atau sobek  yang akhirnya membuat bagian jok tersebut mengalami kerusakan. Dan apabila kerusakan jok pada sepeda sudah sampai ke bagian busa dan hingga sampai membuat permukaan deg jok motor terlihat dari luat hal itu menunjukan bahwa memang jok sebuah sepeda  tersebut masuk dalam kategori parah, adapun untuk mengatasi atau memperbaikinya perlu mengetahui cara cara dan metodenya. Dan berikut kami informasikan tentang roses menambal busa yang baik dan benar dengan keadaan bolong. Adalah sebagai berikut :

Dalam proses menambal busa jok yang mengalami kerusakan atau bolong memang membutuhkan beberapa alat alat serta bahan yang di perlukan, diantara semua iru adalah meliputi :

1. Lem aibon.
2. Parudan kelapa.
3. Gergaji besi.
4. Potongan busa jok.
5. Gunting.
6. Obeng min.
7. Kunti T no 10.
8 Steples serta isinya.

Sesudah semua alat alat serta bahan yang di butuhkan tersedia, sekarang saatnya masuk pada proses penambalan busa jok yang mengalami kerusakan diantaranya adalah :

1. Membuka bagian jok sepeda motor.
Dalam proses membuka jok dari sebuah sepeda motor yang biasa dilakukan dengan menggunakan kunci T no 10.

2. Membuka bagian steples yang menempel pada bagian deg sebuah sepeda motor.
Berikutnya membuka serta mecabuti bagian isi steples yang menempel pada bagian deg jok sepeda motor, untuk pada proses ini gunakan obeng min dan mencabutinya dengan memakai tang.

3. Memotong dan membentuk bentuk struktur lubang pada busa jok.
Dengan keadaan jok sudah terbuka dengan menyngkirkan kalep jok yang menempel kemudian bentuklah bentuk struktur lubang yang terdapat pada busa jok tersebut dengan sebuah potongan busa yang sudah disediakan dan cara pembentukanya dengan menggunakan gergaji besi.

4.Menempelkan lem aibon secara merata.
berikanlah secara merata terhadap permukaan busa bolong serta terhadap permukaan bentuk yang di jadikan untuk menambal kebolongan busa tersebut, agar hasil pengelemanya rata gunakan ujung gergaji atau bekasan potongan busa yang tidak terpakai, kemudian tunggu sampai lem yang di tempelkan mengering.

5. Menghaluskan tambalan busa yang sudah di tempelkan.
Setelah kedua permukaan sudah mengering selanjutnya tempelkan busa yang di jadikan untuk menambal kebologan busa pada jok sepeda motor, kemudian lakukkanlah proses penghalusan dengan parudan kelapa secara searah, pelan dan penuh perasaan agar hasilnya sesuai keinginan.

6. Pemasangan kulit atau kalep jok pada sebuah sepeda motor.
pemasangan kulit atau kalep jok di lakukan, apabila proses penghalusan pada permukaan busa yang di tambal telah selesai dan benar benar halus serta sesuai keinginan, adapun untuk proses pemasangan kulit atau kalep jok sebuah sepeda anda bisa membaca persembahan kami sebelum pertemuan ini.

baca juga: tips praktis mengganti ban luar bagian belakang untuk matic

Demikian ini yang dapat kami informasikan semoga dapat memberikan manfaat serta kegunaan terhadap semuanya, tidak lupa kami mengucapkan banyak berterima kasih yang telah berkunjung serta berkenan membaca serta mengikuti kami. Sampai jumpa dan bertemu lagi dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel