MENGATASI PENYUMBATAN BENSIN PADA TANGKI PADA SEPEDA MOTOR

 MENGATASI PENYUMBATAN BENSIN PADA TANGKI  PADA SEPEDA MOTOR

menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/



Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Selamat datang dan selemat berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah segala puji syukur sehingga kami masih di beri kesempatan serta waktu untuk menyapa dan menjumpai semuanya, untuk memberikan informasi yang inovatife serta inspiratif seputar dunia outomotive sepeda motor. adapun untuk pertemuan atau perjumpaan kita untuk saat ini kami yang berbahagia akan memberikan informasi yang berkaitan dengan mengatasi penyumbatan bensin pada tangki  pada sepeda motor. agar lebih jelas untuk mengatasi masalah seperti ini berikut penjelasanya dari kami :

baca juga : pemasangan dan pemanfaatan bahan terpal sebagai penutup jok motor

Sepeda motor yang terjadi masalah penyumpatan bensin pada bagian tangki bensin memang terkadang membuat kita merasa bingung untuk mengidentifikasi terjadinya masalah ini, hal itu di karenakan pada saat sepeda motor sedang mengalami kendala atau masalah biasanya yang pertama di cek pasti bagian bensin, kemudian apabila bensin ditanki masih penuh, lalu berlanjut pada bagian busi, dan ternyata pas di cek pada bagian busi tenyata titik apinya besar atau nyalanya gede. Dan apabila kita mengalami kasus seperti ini kita sudah mulai bingung untuk mencari penyebab utama sepeda motor mengalami mati atau tidak mau nyala. Adapun apabila kita menghadapi masalah seperti ini kita harus tenang serta teliti dalam mencari penyebabnya, apabila kita sudah mengecek semua normal, langkah selanjutnya adalah membuka selang bensin yang masuk ke bagian kalbulator apabila pas di cabut selang tersebut tidak ada bensin yang keluar  atau tidak mengalir dan untuk mengatasi masalah seperti ini berikut informasi cara mengatasi mampetnya selang bensin pada sebuah motor adalah sebagai berikut :

Dalam mengatasi mapetnya  bensin pada tangki sebuah motor ada cara sederhana untuk mengatasinya yaitu dengan mencabut kancing selang selanjutnya membuka dan menyedot selang bensin tersebut sampai keluar bensin, akan tetapi untuk cara seperti ini biasanya hanya untuk daruratan saja dan biasanya tidak bertahan lama hala itu karena kotoran yang terdapat pada tangki bensin masih ada pada tanki sehingga dapat menimbulkan masalah seperti itu atau penyumbatan selang lagi nantinya. Oleh sebab itu sebaiknya lakukanlah proses penurasan tanki agar kotoran dapat hilang dan tanki pun bersih. Dan untuk langkah langkah penurasan bensin atau membuang kotoran yang terdapat pada tanki berikut langkah langkahnya.

Langkah pertama menyediakan alat alat yang di butuhkan antara lain:

A. Obeng plus.
B. Kunci T no 10.
C. Kunci ring pas no 12.
D. Tang.

Apabila semua alat alat sudah di siapkan berikut adalah proses pengurasan atau pembersihan tanki sebuah sepeda motor.

A. Membuka bagian begel.
Langkah pertama adalah membuka baud  bagian begel pada sebuah sepeda motor dengan menggunakan kunci ring pas dengan no 12.

B. Membuka bagian body samping.
Langkah berikutnya yaitu membuka baud bagian body samping pada sebuah sepeda motor, dengan memakai atau menggunakan obeng plus. Apabila begel pada sebuah sepeda motor sudah dapat terbuka.

C. Membuka baud pada bagian tank.
Apabila sudah di dapati pada bagian body samping sebuah sepeda motor, maka selanjutnya membuka baud yang terletak pada bagian tanki sebuah sepeda motor dengan menggunakan kunci T no dengan no 10.

D. Membuka bagian selang bensin pada tanki.
Sesudah dapat membuka baud tanki, berikutnya adalah membuka bagian kancing selang bensin agar  dapat membuka selang bensin tersebut dengan memakai tank.

E. Membukan kabel pelampung pada tanki.
Untuk dapat menuras atau membersihkan kotoran pada bagian tanki selanjutnya adalah membuka kabel pelampung yang terdapat pada tanki dengan cara membuka soket atau kunci pada tanki .

F. Proses penurasan atau pembersihan.
Proses penurasan di lakuakan apabila telah dapat mengambil tanki sepeda motor tersebut, dengan cara  menuras isi bensin yang terdapat pada tanki, lalu mengocok serta membalikan bagian lubang bensin kebawah secara berulang ulang hingga tidak ada lagi kocoran didalam tanki tersebut.

G. Proses pemasangan kembali tangki dan baud baud.
Setelah tanki tersebut bersih dari kotoran di dalamnya, kemudian melakukan proses pemasang kembali tanki serta baud baud yang tadi di buka.


baca juga : manfaat  dan memilih dalam mengenakan masker pada saat mengendarai sepeda motor. 

Demikian ini yang dapat kami berikan serta informasikan, semoga dapat bermanfaat, berguna serta menambah wawasan dan pengetahuan kepada semuanya, dan tidak lupa kami mengucapkan banyak berterima kasih yang sudak mengikuti serta mengunjungi bloh kami. Sampai jumpa serta bertemu lagi.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel