MENGATASI LANASNYA TEMPAT BAUD TAP OIL YANG TIDAK DAPAT DI KENCENGIN PADA MOTOR


 MENGATASI LANASNYA TEMPAT BAUD TAP OIL YANG TIDAK DAPAT DI KENCENGIN PADA MOTOR




menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/




Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Selamat datang dan selamat berjumpa lagi bersama kami. Alhamdulilah puja serta puji syukur kami masih di beri kesempatan untuk bertemu dan menyapa semuanya, tentunya untuk memberikan informasi yang inovatife serta inspiratife seputar dunia outomotive sepeda motor. Adapun untuk kesempatan kita saat ini kami yang berbahagia akan mempersembahkan informasi yang mengambil topik tentang mengatasi lanasnya tempat baud tap oil yang tidak dapat di kencengin pada motor . dan dapat menimbulkan masalah masalah adapun untuk mengatasinya berikut informasinya dari versi kami :

baca juga : akibat membiarkan kebocoran atau merembesnya oil mesin lewat baud tap oil mesin

Sebuah sepeda motor memang kita dapat ketahui bersama tidak pernah luput dari berbagai macam masalah, terlebih pada sebuah sepeda motor tersebut memiliki atau berusia yang lanjut serta juga sebuah sepeda motor tersebut masuk dalam kategori sepeda motor sibuk dan aktif, untuk sepeda motor yang seperti pada umumnya akan mengalami banyak masalah masalah, adapun untuk salah satu  masalahnya adalah baud tap oil tidak dapat di kencengin atau lanas pada bagian tempat baud dan lubang blok mesin. Apabila terjadi masalah yang seperti ini sebaiknya segera di atasi, adapun untuk mengatasinya anda dapat lakukan serta praktekan sendiri dirumah, tanpa harus di bawa ke bengkel. Dengan demikian tentu saja dapat menghemat keuangan serta tidak harus mengeluarkan biaya. Dan untuk mengatasi masalah lanasnya baud atau tidak dapat di kencengin berikut cara dan caranya :

Untuk yang pertama harus di lakukan yaitu dengan menyiapkan serta menyediakan bahan juga alat alat yang di gunakan di antaranya untuk alat dan bahanya adalah :

A. Isolatip .
B. Tang.
C. Kunci ring atau pas dengan no 17 serta no 19.
D. baud no 17 atau no 19.

Apabila semua alat serta bahan sudah tersedia dan siap berikutnya proses mengatasi masalah kelanasan pada tempat baud tap oil tersebut. Adalah :

A. Membuka baud dan mengetap oil mesin.
Sebelum kita masuk pada proses mengatasi masalah lanasnya tempat baud tap oil terlebih dahulu mengetap oli hal ini bertujuan agar oli tidak soar soer mengotori lantai juga apabila oli bagus dapat di pakai kembali.

B. Mengambil atau mengganti baud tap oil mesin.
Sesudah oil mesin sudah di tap berikutnya ambilah baud serta lihat atau cek baud tersebut jika kondisinya maih bagus dapat akan tetapi jika kondisinya sudah  tidak layak mengganti dengan yang baru dengan yang sudah di siapkan.

C. Membalut pada bagian drat baud tersebut.
Berilah bagian drat baud tersebut dengan cara membalutkanya secara rata sesuai dengan bentuk dratnya hingga rata serta secukupnya menggunakan isolatip yang telah di sediakan.

D. Memasang dan mengencangkan kembali.
Setelah baud yang telah di baluti isolatip tersebut dan pas sesuai dengan tempat kedudukan baudnya kemudian kecangkan dengan hati hati dan penuh perasaan. Apabila baud sudah dapat di kencengin beaarti menandakan sudah berhasil dan sukses mengatasinya akan apabila di dapati belum bisa di kencengin ulangi langkah seperti tadi telah kami berikan.

Akan tetapi perlu di perhatikan apabila sudah  di lakukan berulang kali, pada baud tetep tidak dapat di kencengin sebaiknya di bawa ke bengkel bubut untuk di buat drat lagi pada tempat baud atau blok mesin tersebut.

baca juga :  tentang cara dan proses menyisir jok pada motor paling gampang dan akurat.

Demikianlah informasi dari kami mengenai mengatasi masalah lanas tempat baud tap oil pada sebuah sepeda motor, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kepada semuanya. Atas perhatian dan kesediaannya dalam mengikuti kami, kami mengucapkan terima kasih, sampai jumpa dan bertemu lagi.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel