CARA PRAKTIS MENGGANTI BAN DALAM RODA BELAKANG PADA SEPEDA MOTOR BEBEKAN

 CARA PRAKTIS MENGGANTI BAN DALAM RODA BELAKANG PADA SEPEDA MOTOR BEBEKAN



menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/





Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

selamat datang dan bertemu lagi bersama kam, alhamdulilah puja serta puji syukur sehingga kami masih di beri kesempatan untuk menyapa dan menjumpai semuanya untuk memberikan informasi yang inovatif serta inspiratif seputar dunia automotive sepeda motor. Dan pada perjumpaan kita saat ini kami dengan rasa bahagia akan memberikan informasi yang mengangkat topik berkaitan dengan cara praktis untuk mengganti ban dalam bagian roda belakang pada sepeda motor. Adapun untuk lebih mengetahui tentang topik ini berikut pembahasan dari versi kami adalah sebagai berikut :

baca juga :  cara praktis dalam mengganti ban dalam bagian depan pada sepeda motor,

Pada bagian roda sebuah sepeda motor memang mempunyai fungsi yang sangat berguna serta bermanfaat sekali untuk pemanfaatan sepeda motor itu sendiri, hal itu di karenakan sebuah sepeda motor apabila terjadi masalah pada bagian roda baik itu roda bagian depan maupun roda bagian belakang dapat di pastikan sepeda motor tersebut tidak dapat berjalan dan akhirnya sepeda motor tersebut tidak dapat di manfaatkan, untuk permasalahan yang biasa terjadi pada bagian roda adalah bocor dan pecahnya ban baik untuk bagian ban luar maupun ban dalam. Dan untuk mengatasi pecahnya ban dalam terlebih untuk bagian belakang untuk mengatasinya dengan cara di ganti ban dalam tersebut dengan menggunakan ban dalam yang baru, Untuk yang ingin kami bahas pada perjumpaan kita kali ini mengenai tentang cara praktis dalam menggnti ban dalam pada roda belakang, tentunya bagi semuanya yang ingin belajar dan ingin mengetahui untuk cara caranya berikut informasinya diantaranya adalah.

mempersiapkan alat alat yang akan di gunakan merupakan hala yang sangat penting agar dapat melakukan proses pergantian ban dalam tersebut. Dan untuk alat alatnya adalah :

1. kunci ring atau pas no 14.
2. Kunci ring atau pas no 17 atau no 19 serta no 21.
3. Kunci ring atau pas no 12.
4. Alat untuk mencongkel ban.
5. Alat pembuka sentil pentil ban dalam.

Setelah alat alat sudah di sediakan berikutnya masuk ke dalam  proses cara praktis untuk  mengganti ban dalam bagian roda belakang dan untuk carannya adalah sebagai berikut:

A. Proses membuka atau mencongkel pada bagian ban luar adapun untuk proses membuka serta memasang atau proses pencongkelan anda bisa membaca dari persembahan kami sebelumnya.

B. Membuka mur as pada roda belakang.
Apabila ban luar sudah kebuka serta ban dalam tersebut sudah di tarik keluar untuk selanjutnya adalah proses membuka mur as pada roda belakang pada bagian samping kanan. Dengan menggunakan kunci ring atau pas dengan no 14 dan no 17 atau 19 serta no 21 tergantung bentuk dan ukuran mur tersebut.

C. Membuka mur stang rem belakang.
Setelah mur as roda belakang berhasil di buka berikutnya adalah membuka mur yang tetdapat pada bagian stang rem belakang dengan menggunakan kunci no 14 dengan obeng dan caranya obeng tersebut di masukan sela sela tempat stang rem yang terletak pada tromol roda dengan menekan kebawah obeng tersebut menggunakan tangan kiri sedangkan untuk tangan kanan membuka mur stang rem tersebut.

D. Membuka mur stang tromol.
Langkah selanjutnya setelah membuka mur stang rem adalah membuka mur stang tromol dengan menggunakan kunci ring atau pas dengan no 12.

E. Menarik as pada bagian roda.
Dalam proses menarik as pada bagian roda untuk belakang secara sebagaian atau separoh ini bertujuan supaya bagian roda masih tetap menggantung sehingga pada proses mengganti ban dalam menjadi mudah dan praktis menyingkat waktu.

F. Memasang kembali semua bagian yang tadi di buka.
Dan apabila pada as bagian roda belakang sudah di tarik sebagaian berikutnya mengambil ban dalam yang akan di ganti serta mengganti untuk ban dalam yang baru. Adapun setelah itu semua dilakukan selanjutnya memasang kembali pada bagian yang tadi telah di buka.

Dan untuk proses memasang ban dalam anda dapat simak dari yang telah kami berikan pada perjumpaan sebelumnya.

baca juga : kelebihan dan kelemahan penggunaan ban besar pada sebuah sepeda motor,

Demikian inilah yang dapat kami informasikan kepada semuanya pada pejumpaan kita kali ini semoga dapat memberikan manfaar ke pada semuanya, atas perhatiannya kami mengucapkan berterima kasi. Serta atas semuanya kekurangan kami mohon maaf sampai bertemu dan berjumpa lagi sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel