CARA PRAKTIS DALAM MENGGANTI BAN DALAM BAGIAN DEPAN PADA SEPEDA MOTOR

 CARA PRAKTIS DALAM MENGGANTI BAN DALAM BAGIAN DEPAN PADA SEPEDA MOTOR




menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/



Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Selama berjumpa dan bertemu lagi bersama kami. Alhamdulilah puja serta puji syukur sehingga kami dapat menyapa dan menjumpai semuanya, untuk memberikan informasi yang inovatif serta inspiratif seputar dunia outomotif sepeda motor. Untuk perjumpaan serta pertemuan kita pada kali ini, kami dengan rasa bahagia akan memberikan informasi mengenai tentang cara praktis dalam mengganti ban dalam bagian depan pada sepeda motor, tanpa harus membongkar roda secara keseluruhan untuk bagian roda depan. Langsung dan untuk lebih jelasnya berikut pembahasanya dalam versi kami:

baca juga : kelebihan dan kelemahan penggunaan ban besar pada sebuah sepeda motor


Mengenai atau soal membuka dan memasang ban pada bagian roda sebuah sepeda motor, untuk sebagaian masyarakat banyak yang beranggapan bahkan tidak berani untuk melakukanya. Hal itu di karenakan mempunyai resiko yang membuat serta menyebabkan tercongkel ban dalam yang akhirnya menimbulkan kesobekan terhadap ban dalam tersebut. Pada dasarnya semua itu dapat kita hindari apabila kita mau belajar serta mengetahui untuk tekhnik dan cara caranya. Akan tetapi dengan pertimbangan mengenai resikonya tidak sedikit dari mereka yang tidak mau belajar dan memberanikan diri untuk mencoba dalam proses membuka dan memasang bagian roda sebuah sepeda motor. Selanjutnya untuk proses mengganti ban dalam sebuah sepeda motor juga dapat di lakukan dengan cara praktis tanpa harus membongkar bagian roda secara keseluruhan akan tetapi dapat dilakukan dengan hanya membuka atau membongkar sebagian pada bagian roda utamanya untuk bagian depan. Adapun untuk cara dan tekhniknya dalam mengganti ban dalam dengan sebagian akan lebih praktis serta cepat tidak memerlukan waktu lama, berikut kami informasikan untuk cara caranya antara lain.

Langkah pertama yang perlu di siapkan serta di lakukan adalah menyediakan alat  alat yang di perlukan :

A. Kunci ring atau pas dengan no 14.
B. Kunci ring atau pas dengan 17.
C. Kunci  ring  atau pas dengan19.
D. Balok.
E. Ban dalam yang baru.
Setelah menyediakan  alat yang di butuhkan tersedia untuk selanjutnya pada proses membuka ban dalam. untuk bagian depan pada sebuah sepeda motor. adalah sebagai berikut :

Dan untuk cara dan tekhnik membuka serta memasang ban dalam pada sebuah sepeda motor, anda dapat membaca serta memahami dari persembahan kami pada perjumpaan kita yang sebelumnya.

Berikutnya adalah masuk pada proses membuka atau membongkar sebagian dari bagian roda sebuah sepeda motor dan untuk caranya adalah :

A. Mengganjel sepeda motor.
Agar lebih mudah dalam proses membuka roda pada sebuah sepeda motor sebaikya mengganjal dengan balok pada bagian bawah pada bagian bawah blok mesin sepeda motor tersebut.

B. Membuka mur pada as roda pada sepeda motor.
Bukalah mur pada as bagian roda depan dengan tekhnik tangan memegang kunci ring atau pas no 14 kemudian tangan kiri memegang kunci untuk ring atau pas dengan no 19, atau sebaliknya tergantung serta sesuaikan dengan ukuran no pada mur baud as roda tersebut dengan tangan kanan menekan kebawah dan tangan kiri menarik keatas.

C. Menarik keluar sebagian atau setengah pada as roda.
Setelah mur as pada bagian roda berhasil di buka lalu tarik keluar as tersebut akan tetapi hanya setengah atau sebagaian, hal itu bertujuan agar bagian roda masih menggantung atau tidak anjlok kebawah.

D. Membuka bagian tempat kabel spidometer.
Apabila as pada roda sudah di tarik sebagian atau hanya separoh berikutnya bukalah tempat kabel spido meter yang menempel terhadap tromol.

E. Mengambil ban dalam yang akan di ganti.

Ambilah ban dalam yang akan di ganti, sesudah semua bagian terbuka atau tidak ada penghalang lagi pada saat mengambil ban dalam, kemudian memasukan ban dalam yang baru sebagai pengganti ban dalam yang lama.

F. Memasang kembali.
Pasanglah kembali tempat kabel spido meter pada bagian tromol roda seperti semula pada saat sebelum di bongkar, lalu juga pada as roda pasang kembali dan bagian mur kencangkan kembali dengan tekhnik pada saat membuka akan tetapi untuk arahnya berbeda dan arah dalam memutar kebalikanya yaitu dengan tangan kanan menarik ke atas dan tangan kiri menekan kebawah.
Untuk selanjutnya proses pemasangan serta memasang ban dalam terhadap bagian ban luar,


baca juga : lanasnya tempat baud tap oil yang tidak dapat di kencengin pada motor 

Dan demikian ini yang dapat kami informasikan pada kesempatan dalam perjumpaa kita untuk kesempatan kali ini . Semoga dapat di ambil manfaat serta kegunaanya, kami mengucapkan banyak berterima kasih sampai jumpa dan bertemu lagi.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel