CARA MUDAH MENGGANTI LAMPU RITING DEPAN SEBUAH SEPEDA MOTOR BEBEK

 CARA MUDAH MENGGANTI LAMPU RITING DEPAN SEBUAH SEPEDA MOTOR BEBEK




menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/



Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Selamat datang dan berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah puja serta puji kami masih di beri kesempatan untuk menyapa dan menjumpai semuanya, untuk memberikan informasi informasi yang inovatife serta inspiratif seputar dunia outomotive sepada motor. Untuk masuk pada perjumpaan kita saat ini kami yang penuh kebahagiaan akan mengangkat topik mengenai tentang cara mudah mengganti lampu riting depan sebuah sepeda motor bebek. Dan untuk lebih jelasnya mengenai mengganti lampu riting bagian pada sepeda motor berikut pembahasanya. Di antaranya sebagai berikut.

baca juga : tips dan cara mengganti lampu belakang pada sepeda motor

Pada sebuah sepeda motor yang apabila terjadi mati atau masalah pada bagian lampu riting untuk bagian depan, biasanya akan membuat tidak tenang serta tidak nyaman pada saat di kendarai terhadap sebuah sepeda motor tersebut. Terlebih lagi pada saat atau keadaan akan berbelok, harus lebih ekstra teliti dalam melihat situasi dan kondisi jalan tersebut agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan serta juga apabila hendak akan berbelok dan dengan keadaan lampu riting pada bagian depan mati atau tidak menyala biasanya akan membuang bingung sesama pengguna jalan utamanya untuk bagian depan kita. Maka dari itulah agar lebih tenang dan nyaman pada saat mengendari sepeda motor sebaiknya untuk segera memperbaiki atau mengatasi masalah apabila terjadi kerusakan terhadap lampu riting untuk bagian depan pada sebuah sepeda motor. Dan untuk dalam proses penggantianya lampu riting pada bagian depan itu sebenarnya mudah dan gampang. Adapun untuk cara mudah dalam mengganti lampu riting bagian depan pada sebuah sepeda motor berikut ini kami akan menginformasikan di antaranya adalah .

Sebelum masuk kedalam proses mengganti lampu riting pada bagian depan, terlebih dahulu kita harus menyediakan alat alat yang di gunakan diantara adalah :

A. Lampu riting.
B. Obeng plus.
C. Kunci ring atau pas no 14.

Setelah semua alat dan bahan tersedia maka langkah berikutnya adalah cara mudah mengganti lampu riting bagian depan pada sebuah sepeda motor di antaranya adalah:

A. Membuka bagian sepion depan.
Membuka bagian di lakukan apabila stang spion berada di dalam tempat kedudukan lampu bagian depan biasa pada jenis sepeda motor tertentu yang berstruktur seperti honda kharisma, yamaha mio dan sebaginya. adapun untuk membuka bagian spion menggunakan kunci ring pas dengan no 14.

B. Membuka bagian baud body tempat lampu depan.
setelah pada bagian spion telah di ambil maka selanjutnya adalah membuka baud yang menempel pada bagian body tempat lampu depan dengan memakai obeng plus yang sudah di sediakan.

C. membuka serta mengambil bohlam lampu riting tersebut.
apabila semua baud pada bagian body tempat lampu depan sudah terbuka dan dapat diambil berikutnya adalah mengambil bohlam riting tersebut untuk di ganti yang baru, adapun untuk caranya dengan menekan tempat bohlam tersebut sambil di putar agar tempat tersebut dapat keluar dari kedudukanya.

D. Mengganti bohlam riting dengan yang baru.
sesudah di dapati tempat bohlam riting dapat keluar dari kedudukanya setelah itu mengambil dan mengganti bohlam riting dengan yang baru.

E. Mengecek kondisi bohlam riting.
setelah bohlam riting yang baru sudah terpasang sebaiknya mengecek kondisi bohlam tersebut apabila sudah menyala dari kedua bohlam riting tersebut lakukanlah proses pemasangan kembali dari semua telah di buka.

baca juga :  cara cepat mengganti lampu riting belakang pada sepeda motor jenis mio.

Itulah tadi informasi yang dapat kami sampaikan semoga mudah di pahami dan dapat membawa manfaat ke pada semuanya, tidak lupa kami mengucapkan banyak berterima kasih yang telah berkenan berkunjung dan membaca informasi dari kami ini. Sampai jumpa dan bertemu lagi sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel