CARA DAN PROSES MENAMBAHKAN KANVAS ATAU MATRAS PADA SAAT MENYISIR JOK MOTOR

 CARA DAN PROSES MENAMBAHKAN KANVAS ATAU MATRAS PADA SAAT MENYISIR JOK MOTOR





menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/




Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Selamat datang dan bertemu lagi bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur kami masih di beri kesempatan untuk menyapa semuanya, di kesempatan kali ini tentu saja untuk memberikan informasi yang inovatife juga inspiratife seputar dunia outomotive sepeda motor. Dan untuk kesempatan kali ini kami yang berbahagia akan memberikan informasi yang berkaitan dengan cara dan proses menambah kanvas atau matras  pada saat menyisir jok sepeda motor. Agar lebih jelas dan lebih dalam lagi berikut pembahasannya dari versi kami kami.

baca juga :  cara menceperkan jok pada sebuah sepeda motor. 

Menyisir atau mengurangi serta menipiskan busa jok pada sebuah sepeda motor, adalah merupakan upaya untuk membuat serta menjadikan bagian jok pada sebuah sepeda motor terlihat unik dan berbeda dari jok sepeda motor pada umumnya, adapun untuk model dan bentuknya pun dapat di ubah ubah sesuai selera dan yang diinginkan baik yang bentuk paling tipis, bentuk selancar serta juga berbentuk menyiku dan bentuk bentuk lainya. Serta salah satunya bentuk atau model yang kelihatan menyiku untuk menonjolkan bagian tepi atau penggir pada jok sepeda motor tersebut. Dan supaya mendapatkan hasil atau bentuk seperti itu biasanya yang banyak di lakukan oleh pencinta modifikasi jok sepeda motor dengan cara menambahkan yang namanya kanvas atau matras serta sebutan lainya, di letakan serta di tambahkan di bagian paling atas busa jok sebuah sepeda motor tersebut. Agar lebih tahu untuk cara dan proses menambahkan matras atau kanvas untuk jok sepeda motor pada saat menyisir jok berikut informasinya:

Dalam melakukan proses menambahkan kanvas atau matras  pada saat menyisir jok sepeda motor yang harus di lakukan terlebih dahulu adalah menyiapkan alat alat serta bahan yang di butuhkan atau disiapkan. Di antaranya adalah sebagai berikut.

A. Kanvas atau matras.
B. Lem aibon.
C. Gergaji besi.
D. Parudan kelapa.
E. Bolpoin atau spidol.
F. Gunting.
G. Cater.
H. Obeng min.
I. Kunci ring atau pas no 10.
J. Tang.

Apabila semua bahan dan alat alat yang akan di gunakan tersedia sekarang masuk pada cara dan proses penambahan kanvas atau matras diantaranya adalah :

A. Membuka jok sepeda motor.
Proses awal adalah membuka jok sepeda motor tersebut dengan menggunakan kunci ring atau pas no 10.

B. Membuka, mencabuti serta membuang isi steples pada deg jok sepeda motor.
Proses berikutnya yaitu membuka isi steples yang terdapat pada bagian deg jok dengan memakai obeng min dan untuk mencabuti serta membuang isi steples dengan menggunakan tank yang telah tersedia.

C. Menyisir atau menipiskan busa jok pada sepeda motor.
Adapun untuk urutan proses menyisir jok dari mulai proses pembuatan bentuk atau model, menggergaji dan memarud atsu proses menghaluskan busa jok sepeda motor. Silahkan anda membaca dari pembahasan kami sebelumnya.

D. Penambahan atau peletakan kanvas atau matras pada sebuah sepeda motor.
Setelah proses menyisir atau menipiskan busa jok selanjutnya proses menambahkan atau meletakan kanvas atau matras di atas busa jok. Dengan cara di antaranya :

- menaruh kanvas atau matras  di permukaan busa jok sebuah sepeda motor, kemudian melakukan proses pengguntingan bagian pinggir atau tepi samping kanvas atau matras tersebut secara berurutan di mulai dari bagian samping depan, lalu menuju samping belakang dan berlanjut ke bagian samping satunya di mulai dari samping belakang menuju ke samping depan. Setelah itu baru menggunting bagian ujung depan serta berlanjut ke bagian ujung belakang.

- memberikan lem aibon.
Setelah proses pengguntingan kanvas atau matras sesuai bentuk permukaan pada busa jok sepeda motor berikutnya memberikan atau menempelkan lem aibon terhadap bagian permukaan busa jok serta juga memberikan atau menempelkan lem aibon terhadap bagian sisi belakang kanvas atau matras tersebut secara merata. Adapun agar lebih rata dalam memberikan lem aibon tersebut sebaikan menggunakan busa bekasan jok tersebut, sesudah itu tunggu hingga lem aibon mengering.

- menempelkan kanvas atau matras terhadap bagian permukaan busa jok.
Apabila lem aibon sudah benar benar kering selanjutnya menempelkan kanvas atau matras terhadap permukaan busa jok sepeda motor tersebut.

- proses finishing dan memarud atau menghaluskan.
Dan setelah kanvas atau matras sudah tertempel pada bagian permukaan busa jok, proses selanjutnya adalah finishing dan menghaluskan bagian pinggir samping jok tersebut dengan menggunakan parudan kelapa secara searah dan penuh ke hati hatian agar hasilnya sesuai dengan keinginan.

E. Proses pemasangan kalep atau kulit jok.
Proses berikutnya adalah memasang kembali kalep atau kulit jok pada sebuah sepeda motor. Adapun untuk proses pemasangan kulit atau kalep jok anda dapat membaca dari  persembahan kami sebelum pertemuan dan perjumpaan kali ini.

baca juga : cara dan tips  dalam mengganti bohlam lampu depan pada sebuah sepeda motor

Demikianlah yang dapat kami informasikan pada perjumpaan atau pertemuan kita kali ini, tidak lupa kami mengucapkan banyak berterima kasih kepada semuanya yang sudah membaca dan mengikuti kami. Sekian dan sampai jumpa di kesempatan mendatang.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel