TIPS DARURAT MENGATASI BUSI SELALU BASAH ATAU BANJIR

 TIPS DARURAT MENGATASI BUSI SELALU BASAH ATAU BANJIR


menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/





Assalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.

Selamat datang dan berjumpa lagi dengan kami, alhamdulilah puji syukur kami dapat menyapa sobat semua, dan untuk pertemuan kita kali ini kami sebagai penulis akan memberikan informasi masih seputar otomotif pada sepeda motor, dan untuk kali akan memberikan atau membahas tentang tips darurat mengatasi busi selalu basah, menjadikan busi gampang mati dan boros. Apabila terjadi masalah seperti ini berikut tips tips darurat mengatasi masalah seperti dengan melakukan dirumah secara darurat. Untuk lebih jelasnya berikut informasi lebih dalam lagi adalah.

baca juga : mempersiapkan kesiapan sepeda motor pada saat di musim hujan.


Busi pada motor memang merupakan hal penting sekali serta mempunyai fungsi yang sangat penting dalam hal menghidupkan mesin sepeda motor, busi juga sangat rentan sekali dengan mudah terkena masalah  seperti diantaranya apabila ada salah satu komponen pada sebuah sepeda motor bermasalah pada busi dapat kelihatan dan dapat dicek sebagai contoh busi sering basah atau istilah lain banjir biasanya yang bermasalah pada komponen karbulator yang jarang service kemudian lagi busi yang berlanges atau cenderung hitam  dan juga yang lainya oleh sebab itu untuk menghindari terjadi masalah tersebut sebaiknya lakukan perawatan dengan rutin dalam service agar sepeda motor selalu normal, terawat dan tanpa masalah sebab apabila terjadi masalah pada komponen sepeda motor dan tidak segera di tangani serta diatasi biasanya akan merembet dan menjalar ke pada komponen motor yang lainya. Apabila sepeda motor untuk bagian busi yang selalu basah untuk mengatasinya dengan cara sebagai berikut.

Menyiapkan alat alat yang perlu di butuhkan diantaranya adalah

1. kunci busi.
2. obeng.
3.kain lap yang lembut.
4. amplas.
5. sedikit bensin.

cara cara dalam mengatasi busi basah atau banjir.

1. membuka busi dengan menggunakan kunci busi.
membuka dan mengecek kondisi busi dengan memakai kunci busi dan obeng yang di jadikan stang untuk membukanya setelah busi terbuka kemudian di cek pada bagian depan busi.

2. pakailah kain lap untuk mengelap.
busi yang bagian depan basah selanjutnya di lap menggunakan kain yang sudah di siapkan, sampai mengering.

3. pengamplasan.
setelah busi kering setelah di lap kemudian lakukan tekhnik pengamplasan pada bagian yang sudah lap tadi sampai benar benar bersih dan juga untuk bagian dalam di amplas.

4. cuci dengan sedikit bensin.
apabila busi sudah bersih dari kotoran atau kerak langkah berikutnya adalah dengan mencuci bagian yang tadi di amplas hingga bersih tidak ada noda sambil dielap memakai kain yang bersih.

5. bersihkan tempat busi.
sesudah langkah pembersihan busi selesai selanjutnya lakukanlah pembersihan pada bagian tempat busi dengan memasukan kain lap kedalam tempat busi sambil di genjot atau selah motor berulang ulang hingga tidak ada noda atau kebasahan pada lap yang di masukan kedalam tempat busi tersebut.

6. mengecek pengapian pada kabel busi.
pastikan sumber api yang mengalir pada busi maksimal hal ini dapat di cek dengan cara memasukan busi kedalam kabel tempat busi dengan sambil menslah atau menggenjot selah sampai berulang kali dwn dengan menempelkan busi pada bagian blok mesin.

7. pemasangan kembali.
lakukanlah pemasangan busi kembali dengan catatan apabila sudah normal baik busi maupun pengapian yang mengalir pada busi. apabila ada yang tidak normal segera hubungi bengkel terdekat.


baca juga : menjaga dan merawat kulit jok pada motor,

kiranya hanya ini yang dapat kami persembahkan dan informasikan semoga dapat bermanfaat dan berguna kepada semuanya, sampai bejumpa dan bertemu lagi sekian terima kasih.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel