TEKHNIK PEMASANGAN KULIT JOK YANG BERSTRUKTUR DUA BAGIAN PADA SEPEDA MOTOR GEDE ATAU MOGE

 TEKHNIK PEMASANGAN KULIT JOK YANG BERSTRUKTUR DUA BAGIAN PADA SEPEDA MOTOR GEDE ATAU MOGE


menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/




Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

berjumpa lagi dengan kami, alhamdulilah segala puji syukur kami dapat menyapa serta menjumpai semuanya untuk memberikan informasi yang inofative juga inspiraif seputar dunia outomotive sepeda motor dan untuk pejumpaan kita dalam kali ini kami yang dengan penuh rasa bahagia akan mempersembahkan sebuah informasi yang berkaitan dengan tekhnik pemasangan kulit jok yang berstruktur dua bagian pada sebuah motor jenis gede atau moge. untuk lebih jelasnya berikut informasi dari kami adalah sebagai berikut :

baca juga : penyebab sepeda motor ngegol atau nggeol pada saat di kendarai

Jenis jok atau bentuk dan tipe yang terdapat pada sebuah sepeda motor dengan jenis gede atau moge sering kita jumpai serta sering kita lihat memang tidak sedikit yang memiliki bentuk dan tipe berbeda dengan jenis sepeda motor lainya, dan pada umumnya memiliki bentuk serta tipe yang terdiri dua bagian yaitu antara bagian depan serta belakang  terpisah menjadi dua bagian. Adapun untuk mengenai hal ini tentu saja dalam mengganti kalep atau kulit pada bagian jok sepeda motor tersebut apabila terjadi kerusakan tentu saja untuk tekhnik pemasanganya berbeda dengan tekhnik memasang  kalep atau kulit jok pada sebuah sepeda motor pada jenis biasa atau bebkan serta lainya, untuk itu kami pada perjumpaan kita kali ini akan memberikan tentang tekhnik memasang kalep jok dengan jenis atau bentuk terpisah dua bagian yang terdapat pada sebuah sepeda motor gede atau moge. dan berikut ini informasinya anataranya :

Sebelum kita masuk pada proses dan tehknik pemasangan, terlebih dahulu kita menyiapkan alat alat yang akan digunakan atau di butuhkan adalah :

1. Gunting.
2. Steples dan isinya.
3. Cater.
4. Tang.
5. Obeng min.

Sesudah semua alat yang di butuhkan tersedia untuk langkah berikutnya adalah proses pemasang kulit atau kalep jok pada sebuah sepeda motor gede atau moge antara lain.

A. Membuka dan mengambil jok dari tempatnya sebuah sepeda motor.
Untuk mengawali dalam proses mengganti kalep atau kulit jok adalah membuka dang mengambil jok dari tempatnya sebuah sepeda motor yang akan di ganti pada bagian kulit atau kalepnya.

B. Mengambil serta mencabuti steples yang menempel pada deg jok sebuah sepeda motor.
Setelah kita sudah mengambil jok dari tempat sebuah sepeda motor,
Setelah jok telah di ambil kemudian melakukan proses mengambil dan mencabuti steples yang menempel pada deg sebuah sepeda motor  gunakanlah obeng min yang sudah di siapkan untuk mencabuti dengan cara menempel dan menekan ujung obeng min itu lalu sambil di tarik ke atas atau belakang secara urutan sampai selesai setelah itu mencabuti memakai tang dan mengambil kulit atau kalep jok yang akan di ganti.

C. Mengukur dan memotong kalep atau kulit jok menjadi dua bagian.
Apabila jok sepeda motor tersebut terbuka serta siap di pasangi kulit atau kalep jok, selanjutnya mengukur dan membagi menjadi dua bagian satu untuk bagian jok belakang lalu satu lagi bagian jok depan.

D. Memasang kulit atau kalep jok yang baru sebagai gantinya.

1. Dalam proses memasang kulit atau kalep jok secara bergantian atau satu persatu dimulai dari bagian jok depan dengan cara :
- menjempit atau menjadikan kaki sebagai penahan sambil tangan kanan memegan steples dan tangan sebelah kiri menarik kulit atau kalep jok, apabila sudah bisa menarik kalep atau kulit jok lalu tarik kebawah serta itu mulai tekhnik penyeteplesan dengan tangan kanan.

- menyeteples titik pertama pada bagian depan jok motor, kemudian titik ke dua bagian ujung belakang.
- menyeteples bagian samping tengak jok tersebut.
Langkah kedua dengan menyeteples bagian samping tengah jok sepeda motor baik samping kanan maupun samping kiri.
- menyeteples samping depan jok tersebut.
Langkah ketiga yaitu menyeteples bagian samping depan baik di mulai dari samping kiri serta sampin kanan.

- menyeteples bagian samping belakang jok tersebut.
Selanjutnya menyeteples bagian samping belakan  secara bergantian baik dari bagian kanan maupun fari bagian kiri.

- menyeteples bagian sudut depan secara bergantian dan berurutan.
Berikutnya menyeteples bagian sudut depan secara bergantian dan sambil diarik dengan maksimal dengan menggunakan tangan kiri untuk tangan kanan untuk menyeteples.

- menyeteples bagian sudut belakang juga bergantian serta berurutan.
kemudian berlanjut terhadap bagian sudut belakang secara berurutan dan bergantian juga sambil di tarik agar tidak ada kerutan dan lebih kencang kalep atau kulit jok tersebut.

- lakukanlah tekhnik tersebut dengan hati hati dan penuh perasaan hingga selesai dan bertemu dari titik yan satu dengan titik satunya.

2. Memasang kulit jok untuk yang bagian belakang.
Adapun dalam proses pemasangan penyeteplesan kalep atau kulit jok sebuah sepeda motor terhadap bagian kedua yaitu bagian belakang dan untuk tekhnik cara penyeteplesanya sama seperti penyeteplesan pada bagian jok depan sepeda motor tersebut.

D. Finishing atau meratakan dengan gunting atau cater pada bagian kulit atau kalep jok yang lebih setelah proses penyeteplesan, hal ini dimaksudkan agar hasilnya lebih rajin serta enak di pandang mata.


baca juga :  ciri ciri sok beker pada motor yang mati atau tidak berfungsi,

Itulah tadi mengenai tekhnik pemasangan kalep atsu kulit jok yang berstruktur atau terpisah dua bagian pada sepeda motor jenis gede atau moge. Mudah mudahan dari yang telah kami informasikan dapat bermanfaat kepada semuanya, tidak lupa kami juga mengucapkan banyak berterima kasih ke pada semuanya yang sudah rela mengikuti serta menyimak persembahan dari kami. Sekian sampai jumpa dan bertemu lagi.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel