TEKHNIK MERAWAT BAN SEPEDA MOTOR TIDAK BANTAT ATAU KAKU


 TEKHNIK  MERAWAT BAN SEPEDA MOTOR TIDAK BANTAT ATAU KAKU



menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/





Assallamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.

Selamat dan bejumpa kembali dengan kami, untuk kami atas nama penulis mengucapkan alhamdulilah puja serta puji sehingga kami dapat menyapa sekaligus memberikan wawasan pengetahuan semuanya. Adapun pada perjumpaan kita saat ini kami akan membahas tentang seputar outomotif sepeda motor mengenai tekhnik merawat ban sepeda motor agar tidak bantat atau kaku langsung saja pada materi ini mari kita simak bersama sama :

baca juga: kelebihan dan kelemahan untuk setingan irit bbm.

Para pengguna sepeda motor pernah menjumpai bahkan mengalami ban luar yang masih tebal tapi kok pada saat di kendarai tidak serasa tidak nyaman atau goyang goyang pas di cek tekanan angin cukup  tidak kurang dan juga merasa bingung apanya ya..,?? Hal itu merupakan kasus ban luar pada sepeda motor mengalami bantat atau kaku. Pada kasus tersebut biasanya terjadi akibat ban yang terkena suhu atau panas atau suhu dingin biasanya jarang di ganti anginya serta jarang di cuci dan di beri semir ban. Mungkin dengan segala kesibukan dan pekerjaan menjadikan kurang mengecek atau mengontrol keadaan ban. Dan berikut kami akan berikan kiat kiat untuk menjaga ban tidak bantat atau kaku agar selalu nyaman dalam pemakianya, diantaranya sebagai berikut :

A. Melakukan pergantian tekanan angin pada ban pada sepeda motor.
Agar ban luar pada sepeda motir tidak mengalami bantat atau kaku sebaiknya melakukan pergantian tekanan angin baik dan lebih baik lagi apabila memakai jenis nitrogen. Walaupun lebih mahal akan tetapi jenis nitrogen mampu membuat dingin suhu ban lama waktu agak lama.

B. Mencuci ban pada sepeda motor.
Pada tekhnik ini terbukti sangat jitu dalam mengatasi ban tidak bantat dan kaku, oleh sebab itu cuci motor terutama pada bagian ban secara teratur supaya tidak mengalami bantat atau kaku.

C. Melakukan dengan rutin penyemiran ban.
Semir ban apabila di lakukan dengan rutin serta teratur memang bermanfaat sekali untuk mengkilapkan serta juga mampu melenturkan ban pada sepeda motor.

D. Memilih struktur ban yang lentur.
Pilihlah ban dengan struktur lentur, pada ban yang dengan struktur lentur pada umumnya dapat tahan terhadap kondisi cuaca atau dingin.

E. Menghindari membiasakan menjemur berlebihan pada sepeda motor.
Kebiasakan sering menjemur sepeda motor memiliki akibat yang banyak  sekali terhadap sepeda motor selain mengakibatkan ban menjadi bantat  atau kaku juga mempunyai efek lain terhadap sebuah sepeda motor di antaranya meliputi membuat cat pada body mudah, membuat kaca spido meter retak atau pecah pecah juga membuat kalep jok rapuh atau mudah sobek dan juga lain lainya. oleh sebab itulah hindari untuk membiasakan menjemur sepeda motor di bawah terik matahari agar tidak terjadi bantat atau kaku dan juga efek efek lainya



baca juga:  cara merawat ban agar tidak mudah bocor.

Itulah tadi pembahasan singkat tentang teknik agar ban pada sepeda motor tidak bantat atau kaku semoga dari semua yang kami berikan ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan pengetahuan semuanya. Segala kekurangan dan kelebihan  kami mohon maaf sebanyak banyaknya sampai jumpa dan bertemu lagi sekian dan terima kasih.

Wassalamuallaikum warrohmatulah wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel