PROSES FINISHING ATAU PENYEMIRAN DALAM MENCUCI SEPEDA MOTOR

 PROSES FINISHING ATAU PENYEMIRAN DALAM MENCUCI SEPEDA MOTOR


menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/





Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Selamat berjumpa lagi bersama kami. Alhamdulilah segala puji syukur yang membuat kami dapat menyapa semuanya dan tentunya untuk memberikan informasi yang inovatif serta inspiratif seputar dunia outomotive sepeda motor. Adapun untuk pertemuan serta perjumpaan kita kali ini kami yang berbahagia akan memberikan informasi dengan mengangkat topik tahapan finishing atau penyemiran dalam mencuci sebuah sepeda motor dan agar lebih jelasnya berikut pembahasanya dalam versi kami adalah sebagai berikut :

baca juga : cara dan metode pembersihan atau membuang kotoran dalam mencuci sepeda motor

Untuk melihat atau menilai bersih tidaknya dalam proses mencuci sebuah sepeda motor, pada umumnya juga ditentukan dari proses finishing atau penyemiran. Oleh sebab itulah pada proses finshing atau penyemiran sangat penting untuk di ketahui metode metodenya agar pada sebuah sepeda motor dapat terlihat bersih, kinclong dan mengkilap seperti baru lagi. Dan untuk membuat menarik pada tahap finishing atau penyemiran pada saat mencuci sebuah sepeda motor sebaiknya kita lebih pahami serta ketahui untuk bagian bagian apa saja yang perlu serta harus disemir dan juga bagaimana penggunaan maupun jenis jenis semir itu sendiri. Hal itu di masudkan agar kita tidak salah tempat atau pemanfaatan serta penggunaan untuk jenis semir tersebut, adapun untuk lebih jelas dan lebih paham lagi berikut kami akan informasikan tekhnik tekhniknya:

Pada tahapan proses finishing atau penyemiran langkah pertama yang harus kita lakukan mempersiapkan alat alat serta bahan di antaranya adalah :

A. Busa atau spon.
B. Lap atau kain yang halus.
C. Semir jenis ban.
D. Semir body.
E. Air hangat.

Setelah semua alat alat dan bahan bahan telah tersedia, sekarang pada proses finishing atau penyemiran dan berikut ini langkah langkahnya :

A. Penyemiran pada ban.
Untuk melakukan penyemiran terhadap bagian samping pada ban dengan mengambil busa atau spon kemudian berilah busa tersebut sedikit demi sedikit untuk jenis semir ban setelah di beri sedikit semir usaplahkanlah pada bagian samping ban sambil memutar ban tersebut sampai merata.  Dan untuk hasil penyemiran yang merata dan halus usahan menggunakan spon atau busa kami pastikan hasilnya lebih bagus dari pada menggunakan kuas. Lakukanlah secara berurutan hingga selesai.

B. Penyemiran pada bagian bodi yang halus.
Setelah selesai melakukan  penyemiran pada bagian ban berikutnya proses penyemiran terhadap body yang halus untuk penyemiran di proses ini sebaikanya dilakukan dua kali hal ini agar lebih maksimal hasilnya diataranya.

- penyemiran yang pertama atau awal yaitu dengan mengambil busa atau spons yang baru kemudian berikan sedikit semir, setelah itu oleskan busa tersebut terhadap body lakukan hingga selesai.

- langkah kedua yaitu dengan mengambil semir body usahan yang memakai botol atau tidak semir sachet dimasukan ke dalam lalu berilah air hangat secukupnya kemudian kocoklah botol tadi dengan agar cepat tercampur antara air hangat dan semir tersebut kemudian semprotkan ke bagian body yang halus tentunya sambil dielap menggunakan kain yang halus, lakukan tekhnik ini hingga selesai.

C. Proses finishing terhadap bagian body yang agak kasar.
Apabila penyemiran terhadap body yang halus selesai selanjutnya adalah penyemiran terhadap body yang agak kasar, dan untuk penyemiran pada body yang agak kasar adapun cara dan tekhniknya sama seperti proses penyemiran terhadap body yang halus.

Demikian ini rentetan atau tahapan tahapan proses finishing atau penyemiran pada proses mencuci sebuah sepeda motor dan untuk tahapan tahapan pembersihan atau pengelapan anda dapat membacanya dari persembahan kami sebelumnya.

baca juga : tekhnik pengelapan dalam mencuci sepeda motor

Mungkin hanya ini yang dapat kami  berikan dan informasikan. Atas perhatianya dan segala kata yang kurang berkenan kami mohon maaf yang sebanyak banyaknya, sekian sampai berjumpa dan bertemu lagi sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel