METODE PEMBERSIAN ATAU MEMBUANG KOTORAN DALAM MENCUCI SEPEDA MOTOR

 METODE PEMBERSIAN ATAU MEMBUANG KOTORAN DALAM MENCUCI SEPEDA MOTOR


menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/




Assalamualaikum warrohmatulaoh wabbarakatuh.

Selamat datang dan berjumpa lagi bersama kami, alhmdulilah puji syukur kami masih di beri kesempatan untuk menyapa semuanya untuk memberikan informasi yang inovatif dan inspiratif seputar dunia outomotive sepeda motor. Adapun untuk perjumpaan kita saat ini kami yang berbahagia akan memberikan invormasi tentang cara dan metode pembersihan atau membuang kotoran dalam mencuci sepeda motor tentunya yang awet bersih tahan lama. Dan untuk lebih jelas dan lebih dalam lagi berikut pembahasan dalam versi kami :

baca juga :  cara dan tahapan dalam mencuci motor yang awet bersih dan tahan lama,

Dalam mencuci  sepeda motor dalam proses pembesihan atau membuang kotoran memang sangat penting dan menentukan bersih atau tidak sepeda motor yang sedang di cuci. Dan untuk proses pembersihan ini biasanya memerlukan yang lama dan ketelitian untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari segi kebersihan, juga untuk di proses pembersihan atau membuang kotoran biasanya mempunyai banyak resiko di antaranya adalah tangan atau badan kotor, terkena tusukan dari baud ataupun kawat yang lacip dan serta body yang sobek atau pecah, oleh sebab itulah untuk di proses pembersihan atau membuang kotoran kita di tuntut untuk lebih berhati hati dan mewaspadai agar dapat terhindar dari akibat akibat dan resiko di dalam  tahapan ini, serta untuk mengetahui cara dan metode pembersihan dalam mencuci sepeda motor berikut adalah.

Dalam proses yang terlebih dahulu kita siapkan alat alat serta bahan yang akan di gunakan di antaranya adalah

A. 2 buah ember ukuran sedang.
B. Shampo motor.
C. Deterjen
D. Kain lap yang halus.
E. Spons atau busa.
F. Kuas kecil.
G. Kasak.

Setelah semua alat alat dan bahan tersedia sekarang masuk ke tahap dan proses pembersihan atau membuang kotoran. Adalah sebagai berikut :

A. Menaruh shampo kedalam ember satu dan untuk shampo sebaiknya menggunakan shampo khusus motor sebab untuk jenis shampo motor sudah di buat serta di formulasikan khusus terhadap sepeda motor.

B. Menaruh diterjen secukupnya ke dalam ember satunya, adapun untuk diterjen nantinya akan di gunakan untuk bagian bawah sebuah sepeda motor yang akan di cuci terutama yang membandel kotoranya.

C. Memberikan air kedalam ember tersebut.
Untuk proses memberikan air ini sebaiknya dengan cara di kocok atau dengan menyemburkan air tersebut, hal ini bertujuan agar air dan shampo atau diterjen cepat menyatu dan memberikan banyak busa.

D. Proses pembersihan atau membuang kotoran.
Pada proses pembersihan atau membuang kotoran sebaiknya di mulai dari bagian bodi yang halus dulu hal ini bertujuan pada awal proses biasanya tangan kita masih bersih dan kemungkinan body terkena kotoran dari tangan serta dari kotoran lainya dapat di kurangi dan di minimalisir. Adapun dari bagian bodi yang pertama di bersihkan di mulsi dari bagian yang halus dulu dengan menggunakan spons atau busa, yaitu dari bagian body samping, kemudian lanjut ke depan bagian body sayap, spido meter, lalu tempat lampu depan, kebawah keselebor depan dan kemudian lampu belakang, lampu belakang, selebor belakang. selanjutnya adalah mengasak bagian jok secara pelan dan teratur, kemudian mengasak bagian hanswat

Berikutnya proses pembersihan atau membuang kotoran untuk bagian yang biasanya memiliki banyan kotoran, adapun untuk bagian tersebut diantaranya bagian bawah pada sepeda motor dan untuk membersihkannya di mulai dari bagian pelek, berlanjut ke ruji, tromol setelah itu berlanjut terhadap bagian roda depan prosesnya sama seperti pembersihan roda belakang yaitu terlebih dahulu pada bagian pelek, kemudian ruji dan tromol. Apabila selesai berikutnya baru terhadap bagian ban baik dimulai dari ban depan maupun ban belakang setelah itu sebaiknya agar lebih maksimal dan mengena mengangkat sepeda motor tersebut kemudian memiringkan kesamping kiri serta menjadikan standar samping sebagai tumpuan dan juga di ganjal menggunakan balok pada bagia bawah blok mesin agar lebih aman, apabila sudah di ganjal lakukanlah pembersihan bagian dalam selebor belakang, kemudian maju lagi pada bagian bawah blog mesi, kemudian terhadap bagian blok penutup busi, lalu bagian dalam sayap samping serta maju lagi ke bagian dalam selebor depan. Untuk bagian ini yang terakhir.

baca juga :  manfaat yang banyak dari kabel tice atau tali ripert terhadap sepeda motor.

Itulah informasi dari kami mengenai tahapan pembersihan atau membuang kotoran serta penyiramamn kembali atau membilas pada saat mencuci sepeda motor yang awet bersih dan tahan. Adapun untuk tahapan tahapan pengelapan dan lainya anda dapat membaca dari apa yang telah kami berikan mengenai tahapan tahapan dalam mencuci sepeda motor yang awet bersih dan tahan lama.

Demikian inilah sedikit informasi mengenai proses pembersihan atau membuang kotoran, semoga mudah di pahami serta dapat di praktekan semuanya, atas perhatian dan partisipasinya kami mengucapkan banyak berterima kasih. Sekian sampai jumpa dan bertemu lagi.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel