MENJAGA SERTA MERAWAT AGAR ACCU AWET TAHAN LAMA PADA MOTOR

 MENJAGA SERTA MERAWAT AGAR ACCU AWET TAHAN LAMA PADA MOTOR

menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/





Assalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.

Selamat datang dan bertemu lagi dengan kami, alhamdulilah puji syukur sehingga kami dapat menyapa semua tentunya untuk memberikan informasi yang inspiratif serta inovatif seputar outomotive sepeda motor. Adapun pada perjumpaan kita untuk saat ini kami dengan rasa bahagia akan memberikan informasi  dengan mengangkat topik berkaitan dengan merawat serta menjaga  agar tahan lama dan awet pada motor. Dan untuk lebih jelas serta dalam mengenai topik ini berikut pembahasanya :

baca juga : tips tips dalam memilih ban bekas atau batikan pada sebuah sepeda motor

Untuk mendapatkan accu yang awet dan kuat tahan lama memang perlu adanya perawatan dalam mengontrol kondisi accu secara teratur serta rutin, apabila terdapat suatu keluhan atau tanda tanda berkurangnya performa pada bagian accu segera menanganinya dan tidak menunggu nunggu lama, dan dengan cara cara atau metode ini sangat efektif dalam menjaga bagian accu awet dan tahan lama, apalagi untuk accu yang basah jangan sampai terlalu lama atau menunggu performa menurun baru di tangani hal ini dapat mengakibatkan untuk jenis accu basah tidak bisa di perbaiki dan mengharuskan ganti yang baru, akibat sudah ngedrop. Dan untuk mendapatkan bagian accu awet dan tahan lama berikut kami informasikan menjaga serta merawat pada accu sepeda motor dalam versi kami.

A. Rutin mengeslah atau mengengkol sepeda di pagi hari.
Agar bagian accu pad sepeda motor awet dan tahan lama sebaiknya membiasakan dengan teratur mengeslah atau mengengkol sepeda motor pada saat kondisi mesin dingin atau pagi hari. Atau jangan membiasakan langsung menstarter sepeda motor pada saat mesin dingin.

B. Mengonstrol air accu untuk jenis accu basah pada sebuah sepeda motor.
Dengan rajin atau mengontrol air accu pada jenis accu basah terhadap sepeda motor sangat bermanfaat untuk menjaga keawetan bagian accu sebuah sepeda motor.

C. Menghindari memarkir sepeda dengan keadaan on sebuah sepeda motor.
Kebiasaan memarkir sepeda motor dengan keadaan on memang tidak sedikit yang lupa dan menyelepekan kebiasaan padahal sangat mempengaruhi sekali terhadap performa accu sebuah sepeda motor, oleh sebab itulah hindari kebiaasan buruk ini, dan biasakan memarkir sebuah sepeda motor  dengan mematikan dengan cara mencabut kunci agar terhindar dari masalah ini.

D. Penggunaan lampu yang berlebihan.
Memang untuk saat saat ini banyak kita jumpai sebuah sepeda motor dengan menggunakan lampu yang banyak dan beraneka warna. Oleh sebab itu apabila ingin menggunakan lampu bervariasi pilih lampu yang sesuai standar untuk voltnya. Agar nantinya tidak berpengaruh terhadap performa bagian accu sebuah sepeda motor.

E. Pengecesan pada accu.
Apabila kita mendapati accu kita sudah mulai menurun performanya segera lakukan pengecasan dan dengan cara ini bernanfaat sekali untuk menambah performa accu pada sebuah sepeda motor.

F. Gunakan lampu seefesien mungkin.
Gunakan sikring untuk mengatur pemakaian bagian lampu hal ini dilakukan agar pemakain lampu dapat terkontrol untuk menghemat sehingga bermanfaat sekali terhadap performa bagian accu sepeda motor tetap awet dan tahan lama.

G. Biasakan menghidupkan lampu bersamaan hidupnya mesin
Untuk menjaga dan merawat bagian accu selalu prima adalah dengan salah satu cara yaitu menghidupan lampu bersamaan dengan hidupnya mesin pada sebuah sepeda motor.

H. Hindari konseleting pada sepeda motor.
Dengan selalu menjaga dan merawat dengan rutin keadaan atau kondisi sepeda motor terutam bagian kabel kabel bermanfaat sekali dalam mencegah terjadinya konseleting sehingga bagian accu akan selalu terjaga dan tentunya awet dan tahan lama.


baca juga : perbandingan antara jenis deg plastik atau fiber dengan jenis seng pada jok motor,

Demikian sedikit informasi yang dapat kami berikan, semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat serta berguna kepada semuanya. Atas perhatian serta partisipasinya kami mengucapkan berterima kasih. Sampai jumpa dan bertemu lagi sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatulaoh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel