MENJAGA DAN MERAWAT KULIT JOK MOTOR


 MENJAGA DAN MERAWAT KULIT JOK PADA MOTOR




menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/




Assalamualaikum warrrohmatulah wabbarakatuh.

Selamat berjumpa dan bertemu lagi dengan kami, alhmdulilah puji syukur kami dapat menyapa semua dan pada pertemuan kita kali ini akan memberikan informasi yang berkaitan dengan menjaga dan merawat kulit jok pada motor, dan untuk lebih dalam lagi mengenai topik ini berikut pembahasanya. sebagai berikut :

baca juga : mengatasi kerusakan busa pada jok motor

Kulit jok pada motor yang awet serta tahan lama merupakan keinginan semua pemilik kendaran bermotor, pada kulit jok merupakan jenis barang yang tahan lama atau bukan barang yang satu kali pakai namun dengan adanaya ini kulit jok juga termasuk barang yang sangat rentan sekali terluka apa bila terkena baik benda lancip bahkan benda tumpul itupun dapat melukai kulit jok, oleh  sebab itulah kita harus lebih behati hati juga lebih ekstra merawat serta menjaganya agar tidak sampai terkena gesekan atau tertusuk benda tumpul maupun benda lancip. Dan berikut kami informasikan cara merawat dan menjaga keawetan kulit jok pada motor, berikut informasinya :

A. Melindungi kulit dengan memakekan jaring pelindung jok pada motor.
Jaring pelindung jok pada motor merupakan barang yang banyak di pakai oleh para pengguna pemilik kendaraan bermotor dengan metode ini memang terbukti sangat efektif dalam melindungi serta menjaga  keawetan kulit jok pada motor. Untuk pada jaring kulit jok selain bermanfaat untuk menjaga keawetan kulit pada jok juga dapat menambah kenyamanan juga mampu membuat adem  atau tidak membuat panas pada kulit jok pada motor, apa lagi kalau dalam perjalanan jauh.

B. Dengan menjaga dan melindungi dari teriknya sinar matahari.
Apabila pada kulit jok yang terkena sinar matahari dengan sering dapat berakibat kulit pada jok motor biasanya akan menjadikan pecah pecah serta rapuh. dengan adanya ini sebaiknya apabila memarkirkan motor di area terbuka hendaknya menutupi kulit jok pada dengan menggunakan pelindung seperti kerdus dan lainya, agar kulit jok pada motor senantiasa terhindar dari teriknya sinar matahari.

C. Mencuci kulit jok pada motor.
Mencuci atau membasahi kulit jok pada dengan rutin mempunyai manfaat untuk menjaga kulit jok tetap lentur atau tidak bantat, hal itu di karenakan kulit jok yang bantat salah satu penyebab kulit jok tidak awet dan tidak tahan lama.

D. Menjauhkan dari jangkauan jenis hewan peliharaan seperti kucing.
Kucing untuk binatang jenis ini memang kerap atau suka sekali dan iseng untuk menaiki bahkan sambil mencakari kulit jok pada motor, sehingga mengakibat kelukaan pada kulit jok. oleh sebab itu tutup lah kulit jok dengan pelindung dan menjauhkannya dari jangkauan jenis binatang ini.

E. Menghindarkan dari terkena benda lancip.
Kulit jok pada motor merupakan jenis benda yang sangat rentan sekali serta sangat mudah luka apabila bersentuhan dengan benda lancip diantaranya pisau, paku, pedang dan lainya, maka dari itulah hindarkan kulit jok bersentuhan dengan jenis benda ini.

F. Menjauhkan dari terkena tetepan api rokok.
Bagi mereka para perokok sebaiknya berhati hati dalam merokok di dekat kulit jok, di karenakan kulit jok juga sangat mudah sekali bolong apabila terkena tetepan rokok bahkan tidak hanya membuat bolong dapat merembet menuju terbakar kulit jok bila terkena tetepan rokok, maka dari itu di saran untuk tidak mendekati kulit jok apabila sedang merokok.

baca juga :  service jok pada motor beserta biaya 

Semoga dari uraian diatas kita dapat mengambil manfaat sehingga kulit jok pada jok kita semua dapat awet kuat dan tahan lami, sampai disini informasi dari kami sekian terima kasih.
Wassalamualikum warrohmatulah wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel