KERUGIAN DAN EFEK DARI MEMBIARKAN KULIT JOK MOTOR YANG SOBEK.

 KERUGIAN DAN EFEK DARI MEMBIARKAN KULIT JOK MOTOR YANG SOBEK.


menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/





Assalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.

Selamat berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah puji syukur kami masih di beri kesempatan untuk menyapa serta untuk memberikan informasi yang inovatif dan inspiratif seputar dunia outomotive sepeda motor. Pada pertemuan serta perjumpaan kita saat ini kami yang berbahagia akan memberikan informasi yang berkaitan kerugian dan efek dari membiarkan kulit jok motor yang sobek . Adapun untuk lebih jelasnya mengenai pembahasan ini berikut informasi dari versi kami di antaranya adalah :

baca juga : cara dan tekhnik menghaluskan busa pada saat menyisir jok sepeda motor,

Pada kulit jok atau kalep jok yang sudah mulai terlihat sobek serta retak retak sebaiknya untuk segera di tambal atau di ganti, apabila di biarkan berlarut larut atau tidak segera di tangani pada umumnya akan mengakibatkan melebar dan menjalar terhadap bagian lain serta cenderung lebih parah atau menimbulkan permukaan bergelombang terhadap bagian yang sobek dari kalep jok terutama terhadap bagian busa yang lebih parah tersebut. Dan apabila sudah menginjak ke dalam taraf yang parah biasanya akan lebih sulit untuk mengatasinya, agar semua ini tidak terjadi serta kita tidak mengalami kejadian tersebut, sebaiknya bagi yang sedang mengalami masalah ini, di sarankan untuk segera mengatasinya dengan cara menambal bahkan lebih baik lagi untuk mengganti kalep atau kulit jok tersebut sebab apabila hanya di tambal biasanya tidak bertahan lama hal itu di karenakan pada bagian jok merupan bagian yang di gunakan untuk duduk dan tempat menaruh barang lainya dan pada tempat duduk cenderung keteken teken serta sering buat geser geser hal itu menyebabkan serta membuat apabila sebuah jok yang tambal tidak awet tahan lama. Dan untuk mengetahui apa saja akibat kalep atau kulit jok yang  sobek serta retak retak tidak langsung di tangani di antaranya :

A. Dapat memperlebar sobekan.
Apabila pada kulit atau kalep jok yang sobek dan tidak segera diperbaiki dapat di pastikan akan melebar dan menambah parah bagian yang sobek tersebut.

B. Mengikis bagian busa pada jok.
Pada bagian kulit atau kalep jok yang telah sobek dan apabila terus di biarkan akan mengikis bagian busa jok dan bahkan kalau di biarkan terus meneruskan pada busa jok akan menghilang atau habis.

C. Mudah basah dan lama keringnya.
Bagian yang sobek pada jok sepeda motor sangat mudah sekali menyerap air serta apabila sudah menyerap air untuk keringnya sangat lama prosesnya.

D. Membuat pantat basah.
Untuk kalep jok atau kulit jok yang sobek pas di bagian tengah sangat mudah sekali untuk membasahi pantat apabila sudah meresap air di dalam busa jok motor.

E. Menyebabkan gatal gatal pada bagian yang sobek.
Sobek dan mengandung hal tersebut hal yang sering dialami untuk kalep atau kulit jok yang berlubang apalagi pada saat musim hujan  dapat di pastikan sering membuat pantat basah. Dan karena seringnya pantat basah menjadikan pantat mempunyai peluang untuk terkena penyakit gatal gatal dan iritasi lainya.

F. Membuat  deg jok rapuh., neyeng dan kropos.
Busa yang meresap air dengan intensitas sering dan banyak akibat dari rusak atau sobek kulit dan kalep jok menyebabkan air dapat masuk serta di  serap busa pada jok sepeda motor membuat deg pada jok mudah rapuh.dan mengalami patah untuk deg dengan jenis plastik atau viber sedangkan untuk jenis deg yang terbuat dari seng dapat menyebabkan neyeng dan kropos.


baca juga : tekhnik menggergaji busa yang benar saat menyisir jok  motor.

Begitulah akibat akibat dari terjadinya kerusakan pada kalep atau kulit jok yang tidak langsung diperbaiki, semoga dari semua yang telah kami informasikan dapat di ambil manfaat manfaatnya kepada semuanya sekian dari kami sampai jumpa dan bertemu lagi dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel