FUNGSI VITAMIN B6 UNTUK IBU HAMIL


 FUNGSI VITAMIN B6 UNTUK IBU HAMIL

menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/




Assalamualikum waroh matuloh wabbarakatuh.

Selamat datang dan berumpa lagi dengan kami, pada perjumpaan kita pada kali kami akan memberikan serta menginformasikan  yang berkaitan dengan fungsi vitamin B6 untuk ibu hamil dan untuk lebih jelasnya tentang ini berikut penjelasan dan pembahasanya dari versi kami.

Vitamin memang asupan nutrisi yang harus di dipenuhi juga harus di perhatikan pada setiap orang terutama pada wanita wanita yang sedang hamil hal ini bertujuan untuk meningkatkan serta menambah kesehatan ibu sedang mengandung serta untuk menjaga kesehatan serta mensehatkan pada janin yang di kandungnya dan untuk tidak terjadi gangguan gangguan kesehatan.

Adapun yang perlu diperhatikan asupan kebutuhan pada vitamin B6 pada vitamin B6 itu sendiri memang mempunyai manfaat dan kegunaan yang sangat di perlukan untuk menunjang kesehatan ibu serta juga janin yang di kandungnya.

Vitamin B6 merupakan piridoksin atau suatu vitamin yang dapat dengan mudah larut bersama air. Vitamin B6 begitu menetukan sekali dalam 100 proses pada tubuh dan dapat menghasilkan asam amino serta metabolisme makronutrien juga didalam  menghasilkan niacin atau vitamin B3 yang berasal dariasam amino triptofan dari kegunaan vitamin B6.



BACA JUGA : *  manfaat terkandung pada kunyit


Adapun manfaat serta khasiat dari vitamin B6 terhadap ibu hamil antara lain sebagai berikut;

A. Membantu pada tubuh dalam memenuhi asupan karbohidrat dan metabolisme protein terhadap ibu serta janin yang di kandungnya.
B. Mampu membantu dalam proses pembentukan sel darah merah, sistem imun juga membantu membentuk neurotransmiter terhadap janin yang di kandungnya.
C. Menurut penelitian dengan asupan vitamion B6 yang terpenuhi dapat mengurangi dan mengatsi mual serta muntah terhadap ibu yang mengandungnya.
D. Mengrontrol dan menurunkan kadar glukosa pada tubuh agar tetap sehat.
E. Meningkatkan perkembangan otak juga saraf terhadap janin yang di kandungnya.
F. Mengurangi resiko terjadinya masalah pada saat kelahiran, diantara kekurangan berat badan pada bayi.

Pada ibu atau wanita yang sedang hamil serta mengandung sebaiknya senantiasa memenuhi asupan kebutuhan untuk vitamin B6 dan berikut kami informasikan jumlah asupan vitamin yang sesuai dengan yang dianjurkan adalah sebagai berikut.

Untuk para ibu sedang hamil pada umumnya memerlukan dan membutuhkan sekitar 1,9 mg untuk vitamin B6 setiap harinya, akan tetapi menurut penelitian UNIVERSITY OF MICHIGAN, untuk mengurangi dan mengatasi mual juga muntah dengan mengonsumsi vitamin B6 sebanyak 10 sampai 25 dengan 3 kali dalam satu hari.

Pada ibu yang sedang mengandung memang memerlukan sekali vitamin B6, akan sebaiknya jangan berlebihan mengonsumsinya, dalam mengonsumsi vitamin B6 ini tidak di anjurkan melebihi sekitar 100 mg dalam satu hari, hal ini dapat mengakibatkan mati rasa serta merusak saraf. Juga apabila kekurangan asupan untuk vitamin B6 dapat menyebabkan sariawan, peradangan pada lidah, anemia dan degenerasi neurologis juga cepat lelah serta depresi.

Adapun kekurangan mengonsumsi vitamin B6 bisa di akibatkan karena seringnya mengonsumsi, minuman beralkohol  berlebihan akibat menderita penyakit tertentu, banyak mengonsumsi makanan yang tinggi akan kadar gula, juga seringnya memakan makanan olahan, yang mengabitkan asupan vitamin B6 tidak terpenuhi.

Dan apabila hendak mengonsumsi makanan tambahan suplemen yang mengandung vitamin B6 dapat kita ketahui bersama dapat mengatasi mual dan muntah , sebaiknya berkonsultasi dahulu ke dokter, untuk mengetahui takaran yang sesuai, hal itu di karenakan untuk mengonsumsi suplemen  harus dengan resep dokter.

Untuk mendapatkan asupan makanan yang mengandung vitamin B6 pilih lah yang alami tanpa harus memilih suplemen, dan untuk makanan alami yang banyak mengandung vitamin B6 di antaranya adalah.

1. Kacang kacangan.
2. Daging tanpa lemak.
3. Sereal.
4. Ikan.

Dari semua jenis makanan diatas untuk rasanya nikmat dan lezat tidak kalah dengan suplemen serta juga keberadaanya mudah di cari, baik di pasar tradisonal maupun di pasar modern.

Untuk wanita  perlu memperhatikan makanan makanan beserta kandunganya, selanjutnya kami informasikan makanan makanan yang tinggi akan kandungan vitamin B6 nya berikut ini informasinya .

1. Kentang di panggang coklat bersama kulitnya memiliki kandungan 0,69 mg.
2. Daging kalkun yang 85 gram di masak memiliki kandungan 0,44 mg
3. Satu buah alpukat memiliki kandungan 0,52 mg.
4. 85 gram daging ayam dimasak di buang kulitnya memiliki kandungan 0,51 mg.
5. Satu gelas sereal terfortifikasi kaya akan vitamin 0,5 hingga 2,5 mg.
6. 85 gram ikan salmon kemudian di masak memiliki kandungan 0,48 hingga 0,8 mg.
7. Satu gelas bayam di masak memiliki kandungan 0,44 mg.
8. Satu buah pisang memiliki kandungan 0,43 mg.
9. Satu gelas buah prem kering memiliki kandungan 0,36 mg.
10. 28 gram hazenut ya di panggang serta kering memiliki kandungan 0,18 mg.
11. 170 gram juz sayuran memiliki kandungan 0,13 mg.

Adapun untuk mendapatkan kehigenisan  dan manfaat pada kesehatan secara maksimal  sebaiknya cara pengolahanya yang baik dan benar dalam memasak di sarankan pakailah air yang benar benar bersih juga memasaknya bener bener matang hal itu bertujuan agar kuman bakteri dapat mati.

Pada wanita hamil selain memperhatikan asupan makanan juga pada wanita hamil juga membiasakan berolahraga  serta memenuhi kebutuhan air pada tubuh agar kesehatan ibu yang mengandung dan juga janin yang di kandung terjaga dan terpelihara kesehatanya.

Mungkin hanya ini yang dapat dan mampu kami berikan mengenai fungsi vitamin B6 untuk ibu hamil, atas perhatianya semuanya kami mengucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel