CARA CEPAT MENGGANTI LAMPU RITING BELAKANG PADA SEPEDA MOTOR JENIS MIO

 CARA CEPAT MENGGANTI LAMPU RITING BELAKANG PADA SEPEDA MOTOR JENIS MIO



menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/





Assalamualaikum warroh matuloh wabbarakatuh.

Selamat datang dan bertemu lagi bersama kami, alhamdulilah puja dan puji syukur yang membuat kami dapat menjumpai serta menyapa semuanya tentunya untuk memberikan informasi yang inovatif serta inspiratif seputar dunia outonotive sepeda motor. Adapun untuk perjumpaan kita pada kesempatan kali ini kami akan mengangkat tema berkaitan dengan cara cepat mengganti lampu riting belakang pada sepeda motor jenis mio. Dan untuk cara caranya adalah sebahai berikut :

baca juga :  cara pemasangan skotlet pada permukaan spidometer secara keseluruhan

Pada bagian lampu untuk sebuah sepeda motor merupakan bagian yang sangat penting untuk keselamatan pengendara bermotor pada saat di jalan terlebih lagi untuk bagian lampu rem, lampu kota serta juga lampu riting atau sen. Dan untuk mengenai lampu riting atau sen itu sendiri mempunyai manfaat dan kegunaan sebagai tanda atau memberikan kode terhadap sesama penggunaan jalan. Dan dengan adanya kegunaan lampu sen atau riting dalam memberikan kode serta tanda sehingga dapat mengurangi kecelakaan dan juga menjaga keselamatan sesama pengguna jalan. Maka karena manfaat berarti sekali dari bagian lampu sen atau riting apabila ada kerusakan serta masalah alangkah baiknya untuk segera di perbaiki agar dapat mengurangi atau meminimalisir terjadinya kecelakaan. Adapun untuk cara dan tips cepat dalam mengganti lampu riting atau sen belakang untuk jenis sepeda motor mio. Dan berikut informasinya :

Pada proses mengganti lampu mudah gampang dan untuk alatnya yang biasa di gunakan yaitu cukup menggunan kunci obeng plus dan tidak memerlukan serta menggunakan yang banyak alat alatnya, dan sederhana mudah di dapat untuk alat tetsebut.

Untuk berikutnya masuk dalam proses membuka dan mengganti lampu sen atau riting tersebut. Berikut ini caranya :

A. Membuka bagian jok sepeda motor.
Langkah pertama yang di lakukan dengan membuka bagian jok motor tersebut, hal ini dilakukan dan bertujuan untuk dapat membuka penutup lampu belakang serta dengan di bukanya jok sepeda motor yang akan di ganti lampu riting, nantinya di sela sela jok yang terbuka kita dapat mengambil tempat lampu riting yang akan di ganti.

B. Membuka penutup lampu belakang.
Setelah bagian jok pada sebuah sepeda motor yang akan di ganti lampu riting atau sennya, lalu langkah berikutnya adalah membuka penutup tempat lampu belakang yang leteknya persis di bawah begel sepeda motor tersebut dan menggunakan atau memakai kunci obeng plus, serta biasanya terdapat dua baud yang berada di samping kanan atau kiri.

C. Mengambil tempat lampu riting.
Apabila kita sudah dapat atau bisa membuka baud dari penutup tempat lampu belakang  kemudian langkah selanjutnya adalah mengambil tempat lampu sen atau riting, dengan cara memasukan jari jemari tangan kanan kita dan setelah mendapati tempat lampu riting atau sen tersebut lalu tekan dan sambil di punter agar tempat lampu sen atau riting keluar atau terlepas dari tempat.

D. Mengganti lampu riting atau sen pada sepeda motor tersebut.
Selanjutnya adalah langkah mengganti lampu sen atau riting, hal ini dilakukan sesudah kita dapat melepas tempat lampu sen atau riting dari kedudukan tempat lampu tersebut dan menarik keluar atau keatas untuk di ganti lampunya. Setelah kita sudah dapat mengganti lampu riting atau bagian pertama, berikutnya giliran mengganti lampu riting pada bagian kedua atau bagian satu lagi yaitu dengan cara dan tekhnik yang sama. Adapun langkah berikutnya jangan lupa untuk mengecek dan mengetes apa benar benar lampu yang baru serta telah terpasang menyala, sebelum kita mengembalikan tempat lampu sen atau riting terhadap tempat kedudukanya

E. Memasang kembali tempat lampu sen atau riting serta memasang baud pada bagian penutup lampu belakang.
Apabila kita sudah berhasil mengganti, mengembalikan tempat lampu riting atau pada tempat kedudukanya serta memesang baud pada bagian penutup tempat lampu belakang. Dengan memaksi obeng plus tersebut.


baca juga :  tekhnik pemasangan kulit jok yang berstruktur dua bagian pada sebuah motor jenis gede

Demikian inilah informasi dari kami untuk pada perjumpaan kita saat ini, semoga dapat bermanfaat dan berguna ke pada semuanya. Terima kasih yang telah berkenan membaca serta mengikuti persembahan dari kami ini, sampai jumpa dan bertemu lagi.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel