CARA CARA MENCEPERKAN SEPEDA MOTOR


 CARA CARA MENCEPERKAN SEPEDA MOTOR


menarik untuk dilihat ;  cara mudah mengganti bagian busi pada sepeda motor jenis matick
                                       :https://ilmucoro.blogspot.com/






Assalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.

Berjumpa dan bertemu lagi dengan kami, alhamdulilah segala puji syukur sehingga kami dapat menyapa dan untuk memberikan pengetahuan juga informasi yang inspiratif, dan inovatif seputar dunia outomotive sepeda motor. Adapun untuk pertemuan dan perjumpaan kita kali ini kami dengan penuh rasa bahagia akan mengambil topik tentang cara cara menceperkan sepeda motor. Dan untuk lebih jelas serta lebih dalam mengenai topik ini berikut pembahasan dalam versi kami adalah sebagai berikut :

baca juga : solusi dalam mengatasi bocor ban pada bunglon atau dop pada sepeda motor

Menceperkan atau membuat rendah sebuah sepeda motor, merupakan sesuatu yang banyak di lakukan bagi mereka pecinta modifikasi sepeda motor serta juga sebagian para anak di anak muda di zaman sekarang. Dan untuk membuat motor ceper  memang tidaklah terutama bagi mereka yang sudah terbiasa mengotak ngatik sebuah sepeda motor namun bagi mereka yang baru mengenal atau memiliki sepeda motor tentunya masih bingung hal hal apa saja yang mesti di lakuin agar sepeda motornya dapat terlihat ceper agar tidak kalah dengan sepeda motor ceper lainya, sebab untuk dapat menceperkan motor banyak hal yang harus di perhatikan dan di lakukan dan tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit dalam proses membuat ceper sepeda motor.  Adapun untuk apa apa yang di perlukan serta di sediakan berikut ini kami akan informasikan diantaranya adalah.

Alat alat yang harus dipersiapkan dalam  prosesnya menceperkan sepeda motor meliputi :

A. Untuk menceperkan bagian sok depan adapun untuk alat alat yang di butuhkan adalah

- kunci sok dengan no 14.
- kunci ring atau pas no 12
- kunci T dengan no 10
- bor untuk melubanginya.
- balok kayu.

B. Jika alat alatnya sudah tersedia kemudian lanjut terhadap cara dan prosesnya penceperan sepeda motor

- mengangkat sepeda motor bagian depan lalu mengganjelnya dengan sebuah balok ingga ban terangkat.

- membuka atau mencopot ban bagian depan dengan menggunakan kunci ring atau pas pada bagian as roda depan.

-  setelah ban sudah diambil kemudian mencopot baud selebor bagian dalam selebor dengan menggunakan kunci T no 10.

- melubangi selebor.
Apabila selebor dengan model yang tidak ada tutupnya dan dengan bentuk rapat hal itu harus di lubangi seukuran sok beker depan dengan menggunakan bor untuk melubanginya.

- apabila selebor telah di buka memasang kembali as roda tanpa ada banya.

- lalu kendokan baud sok beker secara bergantian dan perlahan, dengan kunci sok dengan no 14.

- apabila baud sok beker sudah kendo  atau terbuka selanjutnya berilah ganjel terhadap as sok beker bagian bawah yang terdapat as depan atau dengan mengangkat dan menggeser ganjel mesin atau balok tadi ke bagian as roda kemudian tekan dengan perlahan hingga sok depan modod keluar dari tempat dan kedudukannya.

- setelah sok beker keluar keatas kemudian ukur  dan center sehingga nantinya tidak ngegol pada saat di kendarai.

- kalau kira kira ukuran sudah pas dan center berikutnya pasang dan kencang baud as hingga benar kencang agar nanrinya tidak melorod atau tidak membahayakan untuk di kendarai.

- adapun untuk selanjutnya pasang kembali semuanya yang tadi sudah di bukuka dan untuk pemasangan kembali sebaik dengan mur yang kencang sehingga keamanan terjaga.

Setelah kami menginformasikan tentang menceperkan sepeda motor bagian selanjutnya untuk sepeda motor agar terlihat ceper langkah selanjutnya dengan mengganti ukuran ban sebuah sepeda motor, adapun untuk cara cara nembuka serta memasang pada sepeda motor dan  juga alat yang perlu di sedikan silahkan baca dari persembahkan kami yang lalu atau sebelum persembahan ini.


baca juga : proses dan cara menambal yang awet serta kuat

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan dan kami berikan semoga dapat berguna serta menambah wawasan pengetahuan semuanya segala kata kami mohon maag yang sebanyak banyaknya sekian dan terima kasih.

Wassalamu alaikum warrohmatulah wabbarakatuh.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel